Samsung SUR40, LCD Microsoft Surface Pertama

Samsung bekerjasama dengan Microsoft, meluncurkan generasi terbaru komputer layar datar, yaitu Samsung SUR40. Menariknya, layar datar yang berteknologi layar sentuh ini, bisa lebih interaktif dari sekedar layar sentuh di smartphone kamu. Dengan dukungan  teknologi PixelSense,  LCD panel SAMSUNG SUR40 ini bisa “melihat” tanpa kamera.

Jadi ketika kamu meletakkan banyak tangan di atas layar sentuh ini, ia bisa membaca dan merespon terhadap tiap gerakan tangan tersebut. Bukan cuma tangan loh yang bisa direspon, tapi juga benda. Kamu juga bisa mengasosiasikan aplikasi dengan sebuah benda, misalkan kaleng minuman. Jadi, ketika kaleng minuman ini menempel pada layar, layar akan segera merespon dengan memunculkan aplikasi tersebut. Bisa berupa video, game, apapun. fitur menggambar pada produk ini juga menarik, karena layar SUR40 ini bisa merespon pada berbagai jenis benda yang menyentuh permukaanya. Sehingga ketika kamu menyapukan kuas betulan di atas layar ini, hasil goresannya mirip dengan sapuan kuas ketika kamu mengaplikasikannya di atas kertas atau kanvas. Asyik kan?

Kamu bisa melihat demonya di link video berikut:

http://www.samsung.com/us/article/samsung-sur40-a-new-way-to-interact

http://www.youtube.com/watch?v=D5qfaI8O2Cs

Produk ini sebenarnya ditujukanuntuk diletakkan di tempat-tempat umum, seperti di bank, bar, atau kantor. hadirnya layar datar ini di tempat-tempat tersebut diharapkan bisa meningkatkan interaksi konsumen untuk berbagi, berkolaborasi dan bereksplorasi bersama. Panel LCD full HD ini dapat diletakkan secara horizontal; seperti meja ataun dipasang vertikal di dinding, bahkan ditanam dalam benda lain, semisal furniture.

Chua Hwee Koon, IT Head, Asia Tenggara, Oceania; Taiwan, Samsung Electronics, menyatakan, “adanya Samsung SUR40 dengan dukungan Microsoft Surface, dapat menjadikan perusahaan untuk berkomunikasi dengan lebih baik,berkolaborasi, dan terhubung dengan pelanggan atau pun pegawai mereka.” Sementara Somanna Palacanda, Director, Microsoft Surface berujar, “kami tidak sabar untuk mengembangkan SUR40 di Asia Tenggara dan ingin segera melihat bagaimana teknologi inovatif ini dapat memberikan dampak positif dalam berbagai sektor bisnis.”

Awal tahun ini, Samsung SUR40 berhasil menggondol gelar di CES sebagai Inovasi Terbaik 2012. Layar sentuhnya mendukung sampai 50 poin
kontak dalam waktu yang bersamaan. SUR40 didukung dengan fitur 40-inch Full HD 1080p (1920×1080) LCD LED panel dikombinasikan dengan Gorilla Glass. Ketebalannya pun hanya 4inci saja. Kualitas suara SUR40 juga digadang-gadang berkualitas. Layar ini juga dapat terhubung ke kamera dan printer melalui WiFi (802.11.n), tersedia pula koneksi USB, Bluetooth dan Ethernet. SUR40 juga terbuka bagi para pengembang untuk berinovasi dengan aplikasi andalan mereka untuk industri perhotelan, ritel, sektor publik, layanan profesional, kesehatan, keuangan, atau apapun.

Kolaborasi Samsung-Microsoft ini, sekarang tersedia melalui agen Samsung dan mitra re-seller di Negara Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Thailand. Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, kunjungi www.samsunglfd.com/solution/sur40.do

Spesifikasi Produk:

Samsung SUR40 for Microsoft Surface

Audio Out HDMI / stereo RCA / SPDIF / (2) 3.5mm audio out jacks
Brightness 300 CD/m2
Communications 1GB Ethernet/802.11/BT
Contrast Ratio 2000:1
CPU AMD Athlon X2 245e 2.9GHz Dual Core
Display Resolution Full HD 1080p 1920×1080 / 16:9 ratio
GPU AMD Radeon HD 6750 1GB GDDRS
HDD 320GB
HDMI In / HDMI Out Yes
I/O Ports 4 USB, SD Card Reader
Operating System Windows 7 Professional for Embedded Systems 64-bit
Operating Temp. Max ambient 30C
Panel Size 40” Diagonal
Protection Glass Gorilla Glass
RAM 4 GB DDR3 RAM
System Management Tools DMFT DASH Support
Weight – with std. legs 50.4 kg / 111.1 lbs
Weight – standalone 36.8 kg / 81.1 lbs

 

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

One thought on “Samsung SUR40, LCD Microsoft Surface Pertama

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.