Sasar Gamer Berdana Terbatas, Kingston Besut SSD Baru

JAKARTA, JUMAT – Sebuah SSD (solid state disk) kembali dilansir Kingston. Kali ini sasarannya adalah gamer dan enthusiast yang dananya terbatas. HyperX 3K – yang menggunakan MLC flash NAND – hadir dalam ukuran 2,5” dengan antarmuka SATA 3.0 6 Gb/s.

SSD ini menawarkan kinerja yang lebih baik bagi gamer dan enthusiast yang menginginkan booting yang lebih cepat dan juga load time optimal bagi game-game video. HyperX 3K yang menggunakan controller baru SandForce SF-2281 itu disebutkan mengusung throughput baca sekuensial 555MB/s, dengan throughput tulis 510MB/s dan IOPS baca/tulis random maksimal  sebesar 85K/74K.

Controller drive-nya menawarkan wear leveling. SSD ini disebutkan punya MTBF 1 juta jam. Sementara itu daya yang dibutuhkannya tak banyak:  <0,5 watt saat idle, 1,58W ketika membaca dan 2,11 W saat menulis.

“Kingston ingin menawarkan solusi upgrade terbaik untuk setiap segmen pasar. SSD Kingston HyperX 3K baru is khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan gamer, PC enthusiast dan profesional audio/video dengan dana terbatas yang mencari upgrade bertenaga,” kata wakil Kingston Ariel Perez. “Kami senang bisa menawarkan SSD yang memadukan kinerja HyperX dan kualitas Kingston pada harga yang lebih terjangkau.”

SSD baru Kingston ini terbungkus casing alumunium hitam. Ia akan tersedia dalam empat kapasitas: 90 GB, 120 GB, 240 GB, dan 480 GB. Kingston menawarkannya sebagai drive mandiri atau kit upgrade yang disertai tool dan sekrup dan dudukan yang diperlukan.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

One thought on “Sasar Gamer Berdana Terbatas, Kingston Besut SSD Baru

  • 16/04/2012 at 11:27
    Permalink

    Harg brp boss?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.