Saturday, April 20, 2024
Review ProdukReview Software

Mengatur Bandwidth Tanpa Server

NetCut atau Network Cut yang secara harafiah berarti pemutus jaringan memang memiliki fungsi untuk memutuskan koneksi internet suatu klien dari server. Cukup dengan melakukan pemasangan NetCut dari satu komputer saja, kamu bisa mengatur bandwidth tanpa server. Selain memutuskan koneksi internet dari klien, NetCut juga bisa mengambil alih bandwidth dari si komputer klien.

Baca Juga: Tip Agar Facebook di Android Jadi Lebih Irit Bandwidth

Memang sepertinya fungsi ini cukup jahat. Tapi sebenarnya NetCut dibuat untuk mengontrol koneksi ke masing-masing komputer yang berada dalam satu jaringan, baik itu kabel (LAN) maupun nirkabel (WiFi). Dengannya, kamu tidak perlu repot mengatur bandwidth pada tiap komputer yang terhubung dengan jaringan melalui server—kamu tinggal melakukannya dari komputer manapun selama dalam satu jaringan sehingga bisa menentukan siapa saja yang berhak mengakses internet.

NetCut juga berguna melindungi komputer dari serangan Address Resolution Protocol (ARP) Spoof. ARP Spoof merupakan teknik penyerangan yang bertujuan mengacaukan koneksi dalam jaringan. Pelaku juga dapat mengintip, memanipulasi, hingga mematikan traffic internet. Nah, untuk tujuan baik, NetCut bisa digunakan untuk menangkal hal ini.
(day)

Informasi

Situs webhttp://www.arcai.com
Ukuran file1,66MB
LisensiGratis
Harga
Dukungan sistemWindows NT/98/2000/XP/2003/Vista/Server 2008/7

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

2 thoughts on “Mengatur Bandwidth Tanpa Server

  • Wah bahaya nih kalau ada yg make tools ini di warnet :p

  • beberapa tahun yang lalu pake software ini, tp skarang dah tobat wkwkwkwk

Komentar kamu