Thursday, February 22, 2024
Berita Teknologi

Samsung Galaxy Pocket, Beda Tipis dari Galaxy Y

Samsung Galaxy Pocket
Samsung Galaxy Pocket

PT Samsung Electronics Indonesia, kembali menghadirkan ponsel Android low end miliknya, Samsung Galaxy Pocket. Dalam rilisnya, Samsung Galaxy Pocket ini dihadirkan sebagai komitmen Samsung untuk menghadirkan kepintaran Android dengan harga terjangkau. Dilihat dari dimensi produknya, Galaxy Pocket (103.7 x 57.5 x 12 mm) memang punya bodi yang sedikit lebih kecil dan tebal dari Galaxy Y (104 x 58 x 11.5 mm). Sementara untuk ukuran layar, kedua ponsel ini punya ukuran serupa, 2,8 inci serta sama-sama dilengkapi Android 2.3 (Gingerbread). Meski demikian, kerapatan pixel Pocket lebih besar dari Galaxy Y, sehingga layar Pocket tentu lebih enak dilihat ketimbang Y.

Kesamaan lainnya terletak pada prosesor yang sama-sama 832Mhz, kamera yang sama-sama 2MP. Bedanya, kamera Pocket ditambahkan fitur pengatur exposure, white balance, geotag, scene, efek, dan pengatur waktu.Untuk urusan kecepatan internet, Galaxy Y sepertinya lebih unggul karena kecepatan jaringan HSDPAnya bisa mencapai 7,2Mbps. Sementara Pocket hanya setengahnya, 3,6Mbps. Tapi, untuk koneksi internet dengan kecepatan seperti di Indonesia, sepertinya fitur ini tidak terlalu banyak pengaruh, kecuali kamu sedang beruntung dapat sinyal HSDPA bagus dan di daerah sepi pengguna ;p.

Samsung Galaxy Y

Meski demikian, Samsung Galaxy Pocket punya memori internal yang super lega ketimbang Y. Memori internalnya 3GB dibanding Galaxy Y yang cuma 160MB saja. Jadi, aplikasi-aplikasi penting yang mau kamu gunakan widgetnya bisa kamu taruh di memori internal. Soalnya, kalau ditaruh di memori eksternal, biasanya widget-widget ini tidak mau berfungsi. Urusan baterai, keduanya punya baterai dengan spesifikasi yang sama, 1200mA. Pocket juga menyertakan AGPS untuk urusan navigasi. Dengan GPS versi baru ini, navigasi maps menggunakan Pocket mestinya lebih akurat ketimbang Y.

“Kami menciptakan Samsung Galaxy Pocket agar semua orang dapat memiliki smartphone dengan harga terjangkau,” kata Mr. Yoo Young Kim, selaku Managing Director, PT Samsung Electronics Indonesia. “Kami yakin, dengan hadirnya Samsung Galaxy Pocket akan semakin menguatkan posisi kami sebagai pemimpin pasar Android di Indonesia,” tambahnya.

Samsung Galaxy Pocket dipasarkan dengan harga normal berkisar Rp. 1.149.000,00. Harganya pun beda tipis ya dengan Galaxy Y yang saat ini sekitar 1,2 jutanan. Jadi, apa pilihanmu?

 

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

10 thoughts on “Samsung Galaxy Pocket, Beda Tipis dari Galaxy Y

  • samsi suardi

    pilihan saya motorola fire xt saja lah hehehe

  • Ipung purwadi

    Bisa dipasang aplikasi ” WhatsApp Messenger nggak ya ?

  • speknya mana nih…

  • Eka Santhika

    Oke gan, udah ditambahkan ya, terimakasih inputnya 🙂

  • Eka Santhika

    Karena berbasis Android, mestinya bisa @Ipung 🙂

  • menurut anda mna yang paling bagus diantara yang bagus,,,pocket atau Y????

  • ini bsa di bwat bkak PPT gak

  • Eka Santhika

    Mestinya bisa Afandi, pakai app untuk buka file2 office. Cuma kalau di galaxy y kamu dikasi gratis quick office, di pocket kamu mesti download sendiri di play store 🙂 karena udah ngga dikasi gratis lagi ama samsungnya

Komentar kamu