Asik, Polaroid Hadirkan Kamera Instagram

JAKARTA, JUMAT – Jaman ini, semua orang bicara tentang Instagram. Tapi mereka yang berusia lebih matang mungkin masih ingat nama ini: Polaroid. Percaya atau tidak, nama ini masih punya banyak arti di dunia fotografi. Dan produk barunya, Polaroid Z2300 akan membuktikannya.

Z2300 dijuluki Polaroid sebagai Instant Digital Camera, sekaligus “the ultimate social media camera.” Dengan  kata lain, Z2300 yang memiliki LED 3” dan sensor 10 megapiksel ini adalah kamera Instagram. Maksudnya, ia bisa diapakai memotret, lalu hasilnya disunting langsung di layar. Terus, karena namanya Polaroid, kamu juga bisa langsung mencetak hasilnya dalam warna di ukuran 2×3 inci.  Instan kayak kamera Polaroid jaman dulu bukan?

Eh tidak perlu repot cari printer loh. Soalnya Z2300 sudah ditanami printer dengan teknologi ZINK. Jadi dalam tempo kurang dari satu menit hasil bidikan penggunanya sudah bisa dipegang. Z2300 menggunakan panas untuk mengaktifkan dan mewarnai kristal-kristalnya dan menawarkan opsi cetak yang bisa diatur.

Kamu boleh memilih untuk memakai logo pinggiran klasik Polaroid atau cetakan penuh (full bleed) di foto 2×3” dengan bagian belakang yang memiliki perekat (sticky back) itu. Jangan kuatir hasil cetak ZINK itu cepat kotor atau luntur jika tekena air. Lapisan anti-noda (smudge-proof) dan tahan air (water-resistant) akan disapukan ke hasil cetak.

Kamera klasik hitam-putih ini juga mampu meng-unggah image ke sebarang platform jejaring sosial. Mau tahu harganya? Yang jelas ini tidak gratis seperti aplikasi Instagram.

Kamera digital Polaroid Z2300 dijual US$ 159,99. Kemasan 50 lembar kertas fotonya diecerkan US$ 24,99 dan yang berisi 30 lembar dijajakan US$ 14,99.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.