Indosat Siapkan Jaringan Jelang Ramadhan

Jelang bulan Ramadhan, tak heran jika banyak promo yang ditawarkan oleh berbagai operator. promo-promo yang mengundang kita untuk semakin aktif menggunakan ponsel ini tentu mesti diiringi dengan kesiapan jaringan dari si operator itu sendiri. Tentu ini dilakukan agar kita sebagai konsumen tak kecewa, dong. Untuk itu, Indosat menunjukkan kesiapan jaringan yang dimilikinya menjelang bulan Ramadhan 1433 H ini.

Eric, Meijer, Director & Chief Commercial Officer Indosat, dalam konferensi pers Indosat kemarin, menyatakan bahwa Indosat telah melakukan persiapan jaringan bukan hanya menjelang Lebaran belaka. Tapi, sudah disiapkan sejak menjelang bulan Ramadhan. Hal ini dilakukan Indosat sebab, “Ada perilaku konsumen yang berubah,” jelas Eric.  “Kalau dulu biasanya trafis sms, telepon, dan data bertambah menjelang Lebaran. Sekarang seminggu menjelang Ramadhan pun trafik sms untuk bermaaf-maafan sudah mulai meningkat,” jelasnya. Dalam kesempatan yang sama, Chief Technology Officer Indosat, Hans Moritz, juga meyakinkan bahwa persiapan Indosat menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1433H ini telah selesai.

Sementara itu, Soemantri Joko Yuwono, Group Head Product Development and Management Indosat, menyebutkan bahwa perusahaannya telah meningkatkan kapasitas trafik sms dan data. Untuk trafik sms ditingkatkan dari 1,2 miliar sms perhari, menjadi 1,4 miliar sms perhari. Demikian pula dengan layanan data, telah dilakukan peningkatan dari 1TB perhari menjadi 1,2 TB perhari.

Tahun lalu, Indosat mencatat bahwa trafik terbesar pada saat jelang Idul Fitri tetap dipegang oleh pengiriman SMS. Meskipun social media sedang menjamur, tapi ternyata trennya belum mampu menyaingi trafis SMS. Meski masih menduduki posisi teratas, tapi SMS mengalami penurunan dari total jumlah pengiriman dibanding tahun sebelumnya. Untuk pengiriman data, trenya terus meningkat, meskipun belum terlalu populer.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.