Review GPS TomTom Go 2050

Perangkat Global Positioning System (GPS) mulai banyak disukai karena, selain dapat menghindari salah jalan, juga bisa membantu menemukan tempat-tempat penting dan menarik di sekitar penggunanya. Kalau kebetulan sedang mencari perangkat GPS yang bisa diandalkan untuk menemani perjalanan kamu, TomTom Go 2050 mungkin bisa jadi pilihan.

Dari 5 seri yang tersedia di Indonesia, PCplus kedatangan TomTom Go 2050 untuk diuji. Beruntung, karena ini adalah salah satu seri tertinggi dari produk TomTom di Indonesia. Selain Go 2050, ada juga seri Go 2050 World. Perbedaannya pada kelengkapan peta: seri dengan akhiran World mencakup peta dari seluruh dunia.

TomTom Go 2050 berbekal layar 5” dengan resolusi layar 480×272 piksel dan teknologi layar sentuh kapasitif. Ada memori 4GB di dalamnya yang bisa dipakai menyimpan peta dan informasi tempat favorit, jalur favorit, dan sejenisnya yang bisa dikonfigurasi sendiri oleh pengguna. Kalau dirasa kurang, masih ada slot kartu Secure Digital (SD) untuk penambahan memori. Yang menarik di seri ini (termasuk Go 2050 World dan Via 280) adalah fitur handsfree. Maksudnya, ketika mengemudi, kamu bisa menghubungkan ponsel kamu ke perangkat ini lewat Bluetooth untuk menjawab panggilan telepon. Jadi lebih aman saat mengemudi, kan?

Kinerja TomTom Go 2050 secara keseluruhan ciamik. Detail jalan dan nama tempat di Jakarta dicakup dengan baik, termasuk beberapa tempat menarik macam restoran, ATM, SPBU, dan sebagainya. Sayang, belum ada informasi kondisi lalu lintas. Penerimaan sinyal GPS-nya juga baik dan tidak mudah hilang hanya karena masuk ke dalam underpass atau jembatan. Panduan rute yang diberikan juga cepat, termasuk saat kamu keluar dari rute yang ditentukan karena TomTom dengan sigap bisa memberikan alternatif rute lain tanpa kesulitan.
(bsd)

 

Spesifikasi

Layar TFT LCD 480 x 272 piksel
Ukuran Layar
Jenis Layar Kapasitif
Memori Internal 4GB
Memori Eksternal SD Card (sampai 16GB)
Dukungan Bahasa & Suara Indonesia Ya
Bobot 266gr
Dimensi (plt) 14,3 x 88 x 19 cm
Aksesori – Mobile charger
– Kabel data
– Pengait kaca (dock)
Situs web www.tomtom.com
Garansi 1 Tahun
Harga Rp3.180.000 (update peta 1 tahun)

*Indopacific Edelman (021) 72159051

 

+ Fitur handsfree, layar kapasitif, memori internal 4GB, informasi tempat-tempat menarik lengkap.

Belum tersedia informasi kondisi lalu lintas.

 

Rating 8,0

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.