Kuartal Pertama 2012, IBM Jawara Pasar Storage Eksternal Indonesia

JAKARTA, RABU – Siapa jawara pasar storage disk eksternal kuartal pertama tahun ini di tanah air? IBM, begitu dilaporkan lembaga riset independen IDC.

Pangsa pasar IBM di bidang ini untuk kuartal tersebut, begitu tulis IDC, 21,7% atau 5,3 poin di atas saingan terdekatnya.  IDC mengunggulkan IBM berdasarkan pendapatan storage eksternal secara keseluruhan.

IBM ternyata bukan hanya jagoan storage eksternal secara keseluruhan, tapi juga di kelas menengah. Di pasar tersebut, pangsa pasarnya berdasarkan pendapatan  tercatat 22%, atau unggul 2 poin dari saingan terdekatnya.

 

Kesuksesan ini antara lain berkat strategi Smarter Storage yang diterapkan IBM. Smarter Storage adalah pendekatan untuk merancang, menyebarkan dan mengelola infrastruktur penyimpanan, serta suatu pendekatan yang lebih pintar, efisien dan otomatis, termasuk di cloud.

“Melalui pendekatan Smarter Storage ini, para pelanggan kini dapat merancang infrastruktur penyimpanan yang memanfaatkan teknologi-teknologi canggih, seperti Real-time Compression and Automated Tiering untuk meningkatkan performa sistem – lebih cepat tapi lebih hemat biaya. Berbagai teknologi baru ini, IBM memperkokoh posisi kepemimpinannya di pasar penyimpanan untuk mengelola Big Data atau ledakan data, maupun meningkatkan efisiensi dan mengelola penyimpanan di awan,” kata Fetra Syahbana (Country Manager, Systems & Technology Group, IBM Indonesia) dalam rilis persnya.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: