WD 2go: Aplikasi Mobile untuk Akses Private Cloud WD dan Dropbox

JAKARTA, SELASA – Kabar bagi bagi pemilik hard disk WD tipe My Book Live dan My Book Live Duo. Kehadiran aplikasi mobile WD 2go versi baru membuat kamu sekarang juga bisa memanfaatkan private cloud WD untuk menyimpan dokumen penting, termasuk foto, lagu, video, sekaligus mem-backup semua komputer yang ada di rumah.

Dengan menggunakan perangkat mobile, kamu bisa mengakses dan mengirim konten tersebut ke luar rumah. Kamu bisa pakai iPad, iPhone, iPod touch, atau perangkat berbasis Android.

Versi baru WD 2go ini memang memungkinkan penggunanya memindahkan, menyalin dan mengirim konten antara perangkat bergerak, Dropbox dan awan pribadi WD-nya.  Masih bingung maksudnya?

Begini. Kalau kamu punya banyak foto atau file kamu terlalu besar untuk disimpan di Dropbox, kamu bisa pakai WD 2go untuk mengirimkan tautan aman ke file-file tersebut melalui e-mail. Kamu juga bisa mengunduh file ke smartphone atau tablet untuk diakses secara offline. Kamu juga boleh mengunggah file dari perangkat mobile ke private cloud storage WD.

Ganti nama, salin, pindah, atau hapus file di private cloud storage dan Dropbox juga bisa kamu lakukan. Begitu juga kirim dan terima file dari aplikasi pihak ketiga yang diinstal di perangkat mobilemu dengan fungsi “open with.”  Kalau kamu pakai jaringan Wi-Fi di smartphone atau tablet, perangkat itu otomatis akan ditemukan dan dihubungkan ke private cloud storage WD di jaringan yang sama.

“Dengan memadukan akses ke Dropbox dan penyimpanan awan pribadi ke dalam satu aplikasi bergerak yang intuitif, WD memberdayakan pelanggan dengan fleksibilitas dan kontrol atas pengelolaan library konten digital mereka yang terus bertambah kapan pun dan dengan perangkat apa pun,” kata Jim Welsh, executive vice president for grup branded products and consumer electronics, WD dalam rilis persnya

WD 2go bisa kamu unduh gratis dari iTunes App Store, Google Play dan Amazon Appstore for Android.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.