Diperbarui, Dukungan Symantec untuk Android dan iOS

JAKARTA, KAMIS –   Gaya kerja mobile dengan BYOD (bring your own device) makin banyak diterapkan perusahaan besar. Namun tentu saja aspek sekuriti tetap harus dijaga dengan baik. Apalagi menurut  State of Mobility Survey, 67% perusahaan mencemaskan serangan program jahat yang menyebar dari perangkat bergerak ke jaringan internal.  Ditambah Internet Security Threat Report Symantec terbaru menyebutkan meningkatnya ancaman terhadap sistem operasi Android.

Nah agar data perusahaan tetap aman kendati diakses dari luar dengan perangkat pribadi karyawan entah itu bersistem operasi Android atau iOS,  Symantec Corp pun memperbarui jajaran produknya.  Update yang ditawarkan terdiri dari:

–         Symantec Mobile Security for Android.

–         Symantec Mobile Management for Configuration Manager. Sebelumnya dikenal sebagai Odyssey Athena, ia menawarkan tiga pilihan implementasi untuk mobile device management (MDM):  solusi MDM yang berdiri sendiri, MDM yang terintegrasi dengan Altiris IT Management Suite dari Symantec dan MDM yang terintegrasi untuk Microsoft System Center Configuration Manager. Pilihan ini memungkinkan pengelolaan terukur MDM kelas enterprise dan endpoint terpadu dari dua platform pengelolaan yang paling banyak digunakan.

–        Symantec Mobile Management. Menawarkan solusi keamanan e-mail untuk perangkat Android melalui integrasi NitroDesk TouchDown, dan pengelolaan lokal kelas enterprise untuk platform Windows 7 Phone

–         Nukona App Center from Symantec untuk melindungi data di perangkat iOS dengan enkripsi yang disertitikasi FIPS 140-2i. Nukona App Center memberikan aplikasi dan pengelolaan konten yang aman untuk perangkat iOS dan Android dan kini mendukung aplikasi yang dibuat oleh pembuat aplikasi pihak ketiga, seperti Appcelerator dan PhoneGap.

–        Symantec PGP Viewer for Android untuk enkripsi email dari PGP Universal Server ke perangkat Android. Bisa diunduh dari Google Play Marketplace.

“Dengan penambahan baru di portofolio produk pengelolaan perangkat bergerak dan pengelolaan aplikasi/data, Symantec menyediakan platform lengkap untuk memungkinkan para CIO mewujudkan visi mobile mereka,” kata Anil Chakravarthy, senior vice president, Enterprise Security Group, Symantec dalam rilis persnya.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.