Keren Nih, Keyboard yang Bisa Dicuci

JAKARTA, KAMIS – Kendati tidak disarankan, banyak dari kita yang suka makan dan minum sambil berkomputer. Alhasil keyboard pun tak jarang penuh remah-remah. Belum lagi tumpahan kopi atau teh. Ini masih ditambah sergapan debu dan kotoran lain yang menyelip di antara tombol-tombol keyboard. Jorok deh!

Mau keyboard itu bersih kembali? Kamu bisa mengelap dan menyedot kotoran tersebut pakai vacum cleaner khusus. Tapi kalau mau lebih bersih lagi, cuci saja keyboard tersebut! Bisa ya? Tentu kalau yang kamu punya itu keyboard Washable Keyboard K310 besutan Logitech.

K310, kata Logitech, bahkan boleh ditenggelamkan dalam air sampai kedalaman 11 inci agar tumpahan cairan atau remah-remah tadi bisa sempurna dilenyapkan. Tapi kabel USB-nya tidak boleh ikut direndam ya.

Di bagian belakang keyboard itu, Logitech memasangkan lubang-lubang saluran. Karena itulah keyboard-nya itu boleh dicuci, lalu dikeringkan dengan cepat. Huruf-huruf di keyboard yang dicetak laser dan berlapis itu membuatnya tak luntur karena dicuci. Tombol-tombol itu disebutkan tahan sampai lima juta ketukan sehingga tidak hanya bisa dijaga bersih sampai lama tapi juga bisa tetap dipakai bekerja.

O ya, K310 punya tombol-tombol fungsi dan numeric pad, kompatibel dengan Windows XP, Windows Vista dan Windows 7. Selain itu ada 12 hot key untuk akses instan ke internet, e-mail, play, volume dan sebuah fungsi agar kamu bisa membuka aplikasi yang paling sering kamu pakai dalam satu ketukan.

Logitech K310 ini juga disebutkan nyaman dipakai, punya tataletak yang tak asing, cantik dan tipis. Ia akan hadir bulan Oktober di Inggris dan Eropa dengan harga £34,99.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: