Gunakan Pabrik Eks WD, Toshiba Siapkan Hard Drive 3TB

JAKARTA, JUMAT – Vendor storage Toshiba akan merilis hard drive 3,5” dengan kapasitas 3TB. Psst,  hard disk tersebut dibuat di pabrik yang dibelinya dari Western Digital loh. Toshiba juga menggunakan peralatan yang diperolehnya dari WD untuk membuat hard drive tersebut. Bahkan spesifikasi dan garansinya yang satu tahun itu serupa dengan hard disk seri Green dan Black WD.

Jajaran hard drive 3,5” Toshiba itu akan terdiri dari 1,5TB, 2TB dan 3TB, dengan piringan yang berputar pada  7200RPM atau 5700RPM tergantung modelnya. Untuk setiap kapasitas, Toshiba menawarkan dua model pada 7200RPM dengan cache 64MB dan antarmuka SATA 3. Namun model yang berputar pada 5700RPM dipersenjatai dengan cache 32MB.

Ya, Toshiba yang memegang posisi ketiga dalam industri storage ini telah diberi kesempatan untuk membeli sebagian dari bisnis hard drive Western Digital (WD) ketika mereka mau mengambil hati lembaga regulasi untuk menyetujui pembelian Hitachi. Dengan bagian dari pabrik WD, Toshiba sekarang siap meluncurkan jajaran hard drive 3,5” dengan kapasitas maksimal 3TB. Sebelumnya Toshiba berfokus pada hard drive 2,5” untuk laptop.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.