IBM Perbarui Pusat Data dan Pusat Pemulihan Data ICB Bumiputera

Jakarta – Sesuai dengan panduan yang ditetapkan oleh Bank Indonesia tentang persiapan menghadapi bencana yang tidak diduga, Bank ICB Bumiputera Bank bekerjasama dengan IBM untuk menyediakan layanan Pengelolaan Pusat Data (DC) dan Pemulihan Bencana (DRC). ICB Bumiputera adalah salah satu bank ritel terkemuka di Indonesia.

Dengan adanya Pengelolaan Pusat Data dan Pemulihan Bencana ini diharapkan kelangsungan operasional Bisnis Bank, fasilitas, peralatan dan pendukung operasional untuk aplikasi yang digunakan Bank ICB Bumiputra selalu tersedia. Dengan demikian, layanan terbaik dan selalu on pun bisa disediakan bagi para nasabah.

Dengan bantuan teknologi IBM, Bank ICB Bumiputera yang sedang melakukan perluasan pusat data bisa melakukan niatnya itu tanpa mengganggu kegiatan opersional TI-nya. Sehingga tak akan mengorbankan operasional Bank dan kenyamanan transaksi nasabahnya. Perluasan ini diperlukan untuk memperbesar kapasitas komputasi dan efisiensi energi di Pusat Data ICB Bumiputera. Pembaruan ini diharapkan dapat mengurangi biaya modal dan operasional pusat data. Layanan baru ini juga diharapkan dapat mengurangi kompleksitas infrastruktur teknologi dan mengintegrasikan sistem yang ada di Pusat Data ICB Bumiputera. Solusi ini juga membantu ICB Bumiputera untuk memulihkan datanya ketika terjadi bencana. Sebab, replikasi online antara pusat data (DC) dengan situs pemulihan bencana (DRC) telah disiapkan.

“Layanan Pusat Data dan Pusat Data Terkelola adalah bagian penting dari bisnis IBM Global Technology Services. Layanan-layanan ini semakin berperan penting karena proses-proses, infrastruktur-infrastruktur dan sistem-sistem yang mendefinisikan bisnis saat ini menjadi semakin terhubung dan pintar,” tutur Suryo Suwignjo, Presiden Direktur, IBM Indonesia.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.