Tak Sempat Mudik? Manfaatkan saja Webcam

JAKARTA, KAMIS – Hari raya Idul Fitri tinggal hitungan hari. Tapi kalau kebetulan kamu tidak bisa pulang kampung pada libur Lebaran ini, jangan resah. Kamu tetap bisa bertemu dan ngobrol sanak keluarga via webcam yang kamu pasangkan di PC atau notebook. Tali silahturahmi pun tetap terjalin kendati secara maya.

Untuk memudahkan kamu bersilahturahmi jarak jauh,  Genius menawarkan tiga webcam baru. Ketiganya berukuran kompak dan bersifat plug and play (PnP).

Yang pertama adalah Genius FaceCam 1010. Mendukungresolusi HD 720p, ia bisa dipakai ber-video chatting dengan keluarga nun jauh di sana. Agar banyak pengguna bisa ikut terekam gambarnya tanpa berganti posisi, kamu bisa memutar klip FaceCam 1010 yang dilengkapi mikropon built-in ini klip sampai 360 derajat. Dibundel dengan software Aresoft untuk merekam film HD 720p, FaceCam 1010 dijual US$ 29,90.

Tawaran kedua adalah Genius FaceCam 321. Yang ini menawarkan resolusi VGA dengan  kualitas gambar 8MP, zoom digital 3x, dan fokus manual. Ia dilengkapi klip universal untuk pemasangan di PC, notebook, yltrabook atau berdiri sendiri. FaceCam 321 dijual US$ 19,90

Tawaran terakhir adalah Genius FaceCam 320. Spesifikasinya mirip FaceCam 321, alias mendukung resolusi VGA dan klip universal. Dari segi harga, ia paling murah, yakni US$ 10,90.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.