Versi Baru UC Avaya ini Ditujukan pada UKM di Asia Pasifik

JAKARTA, RABU — Hari-hari ini, BYOD (bring your own device – bawa sendiri perangkatmu) banyak dilakukan karyawan, khususnya generasi muda. Umumnya mereka menggunakan smartphone dan tablet pribadinya untuk bekerja di mana saja, tidak harus di ruang kerja kantor. Namun gaya kerja mobile ini tidak jarang memusingkan bagian TI, khususnya dalam aspek keamanan dan kolaborasi.

Bagi UKM di kawasan Asia Pasifik, Avaya menghadirkan versi baru dari solusi unified communication (UC)-nya, yakni Avaya IP Office 8.1. Apa yang baru di sini? Pertama, pengguna solusi ini dari satu lokasi sekarang bisa sampai 1000 pengguna (dulu 384). Namun ia juga bisa melayani UKM dengan lima karyawan.

Selain itu, aplikasi mobilitas Avaya Flare Communicator yang sebelumnya hanya tersedia untuk perusahaan besar, kini juga tersedia untuk pengguna Avaya IP Office SME pada tablet Apple iPad atau laptop berbasis Windows. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa mengakses panggilan kelas bisnis, kehadiran, pencarian direktori perusahaan dan pengaturan dua panggilan telepon pada saat yang bersamaan saat berada di jalan melalui perangkat mobile-nya.

Dengan Avaya Flare Communicator for iPad tablets, pengguna bisa melakukan ‘drag and drop’ kontak yang ada ke spotlight dan menjalankan instant messages, panggilan telepon atau email cukup dengan mengetuk layar. Sementara Avaya Flare Communicator for Windows menghadirkan kemampuan-kemampuan ini dilakukan di laptop.

Bagi pengguna iPhone juga tersedia apps Avaya one-X Mobile Preferred for IP Office.  

Apa lagi? Hmm, ada Avaya Session Border Controller untuk memberikan perlindungan firewall berbasis SIP. Yang ini diperkirakan hadir akhir kuartal tiga kalender 2012.

Juga ada Layanan Dukungan Avaya IP Office, yakni layanan dukungan pertama dari Avaya untuk UKM. Pelanggan berhak mendapatkan upgrade besar dan mitra-mitra Avaya bisa menawarkannya melalui model wholesale atau co-delivery.

O ya, IP Office 8.1 ini pun bisa dipasangkan dengan switches ERS 3500 untuk pengaturan jaringan secara otomatis.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: