Tuesday, May 21, 2024
Berita Teknologi

Dukung Koperasi, Ayoconnect Adakan Product Tech Connect 

Jakarta, PCplus – Untuk mendukung digitalisasi koperasi sekaligus mempercepat pertumbuhan bisnisnya, Ayoconnect menyelenggarakan Product Tech Connect by Ayoconnect pada 23 Mei silam. Acara ini mengulas tentang tren, perkembangan, dan kasus penggunaanteknologi bersama pelaku usaha koperasi khususnya modernisasi koperasi.

Baca Juga: Kredit Union Indonesia Luncurkan Platform KOP-AJA (Koperasi Aja)

Acara bertema “Modernisasi Koperasi dalam Era Digital: Implementasi Digitalisasi Koperasi Sebagai Penguatan Ekonomi Kerakyatan Di Era Revolusi Industri 4.0” ini mengundang sederet narasumber. Sebagian besar berasal dari ekosistem keuangan dan koperasi. Termasuk Kementerian Koperasidan UKM, Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia, dan perusahaan teknologi global dalam industri pembayaran, Mastercard.

Salah satu poin hasil diskusi panel dalam acara ini adalah roadmap pengembangan koperasi modern tahun 2021 – 2024 terdiri dari Pemodelan, Replikasi, Massifikasi dan Pemantapan. Fokus pengembangan modernisasi koperasi di tahun 2023 adalah melalui integrasi koperasi modern di berbagai wilayah. Integrasi ini dapat dilakukan dengan penyelarasan program
pengembangan koperasi modern dengan Kementerian/Lembaga (K/L) terkait dan penyebarluasan model koperasi modern melalui berbagai media.

“Kerjasama sinergis merupakan salah satu strategi untuk mempercepat digitalisasi dan modernisasi koperasi. Acara Product Tech Connect merupakan wujud komitmen Ayoconnect untuk terus mendukung perkembangan usaha berbagai skala melalui diskusi dengan seluruh pemain di ekosistem tersebut. Ke depannya, Ayoconnect akan terus mendukung percepatandigitalisasi koperasi terutama dari sisi Open Finance.” Jelas Ales Jatra (CFO Ayoconnect), saat membuka acara.

Komentar kamu