Tuesday, March 5, 2024
Berita Teknologi

Tiket.com Kini Bisa Pesan Tiket Kereta Api

Selain layanan pemesanan tiket KA, Tiket.com menampilkan tawaran harga kereta api termurah

Jakarta – Buat kamu yang senang bepergian menggunakan kereta, ada kabar baik nih. Sekarang kamu sudah bisa memesan tiket kereta api secara online lewat Tiket.com. Tiket.com kini bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untukmenyelenggarakan pemesanan tiket online ini. Lewat tiket.com kamu bisa tiket kereta api kelas AC Ekonomi, Bisnis dan Eksekutif ke semua tujuan di seluruh Indonesia. Reservasi bisa dilakukan hingga rencana perjalanan 90 hari kedepan. Jadi makin banyak pilihan mudah nih untuk memesan tiket kereta.

Dengan layanan ini tentu nuat para penggemar transportasi kereta api jadi lebih terbantu ya? Sebab, selama ini layanan pemesanan tiket PT KAI cuma bisa diakses dengan jalur konvensional; telepon atau datang langsung ke stasiun. Belakangan mereka membuka juga jalur pemesanan lewat toko retail Indomaret disusul dengan Alfamart. Tapi, dengan layanan online dari Tiket.com, kamu bisa lebih leluasa memesan tiket kereta sendiri bukan?

“Kemudahan dalam mendapatkan tiket adalah bagian dari harapan pengguna (kereta api). Tiket.com merupakan mitra kami yang pertama sebagai penyedia jasa reservasi tiket online,” ujar Manager Promotion & Marketing Communication PT KAI, R. Agus Dwinanto. Ia menambahkan bahwa pengguna Tiket.com dapat “memesan tiket semudah membeli permen” tanpa dibatasi waktu dan lokasi.

Kamu bisa memilih sendiri tempat duduk yang diinginkan dengan pilihan “
pindah kursi”

Kita juga lebih leluasa memilih jadwal keberangkatan sekaligus tempat duduknya sendiri saat reservasi di Tiket.com. Refund pun bisa dilakukan, paling lambat satu jam sebelum keberangkatan. Selain itu, dalam rilisnya Tike.com menyebutkan bahwa kamu pun bisa mengakses tiket promo yang tersedia sewaktu-waktu. Asyik kan?

Urusan pembayaran, Tiket.com juga punya banyak metode pembayaran yang ditawarkan. Kamu bisa transfer bank (ke rekening BCA dan Bank Mandiri), BCA KlikPay, KlikBCA, serta kartu kredit. Situs tersebut dapat diakses melalui browser internet, lewat komputer desktop (http://www.tiket.com) ataupun perangkat mobile (http://m.tiket.com). Selain itu kamu juga bisa unduh aplikasi penjualan tiket kereta api versi Nokia Asha.

“Sistem penjualan online ini sejalan dengan harapan PT KAI agar calon penumpang tidak perlu antri di loket atau berurusan dengan calo,” ungkap Chief Executive Officer Tiket.com, Wenas Agusetiawan.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Komentar kamu