Wednesday, April 17, 2024
Berita Teknologi

ZTE Skate, Android Murah dengan Layar Lega

Setelah diluncurkan sejak akhir 2011, ZTE Skate akhirnya hadir di Indonesia bulan ini. Ini adalah smartphone Android besutan ZTE yang digadang-gadang berhasil terjual 5juta perangkat hingga saat ini di seluruh dunia. Untuk distribusi di Indonesia, ZTE bekerjasama dengan Sybbex Metrodata Indonesia.

Skate merupakan salah satu smartphone unggulan ZTE. Sebab, perangkat ini sudah dilengkapi dengan onderndil yang cukup istimewa. Salah satunya adalah layar ZTE Skate yang lega, 4,3 inci dengan kualitas gambar WVGA. Dengan kerapatan 800×480 layarnya menampilkan gambar yang cukup tajam. perankat ini juga dilengkapi dengan chip grafis Adreno 200 yang punya akselerasi #D sebesar 41juta triangle/detik. Dengan adanya bhipset ini, Skate bisa memutar film berkualitas HD tanpa terputus. Game-game 3D seperti Need for Speed dan Final Fantasy juga digadang-gadang bisa dimainkan dengan mulus di perangkat ini.

Untuk urusan audio, ZTE telah menyematkan teknologi Dolby Mobile yang bisa menciptakan efek suround sound. Kamera 5megapixel juga ada di bagian belakang ponsel yang sudah dilengkapi dengan autofokus. Disediakan pula flash untuk membantu pencahayaan di lokasi yang kurang terang. Secara tampilan, ZTE Skate masih terlihat cukup tebal ketimbang smartphone lain yang juga punya layar 4,3 inci. bodinya dibalut dengan plastik glossy. Untuk tombol home-back-menu yang ada dibagian bawah layar ZTE menggunakan tombol fisik.

Nama Skate untuk produk ini menurut Susanto Sosilo, Direktur Divisi Terminal, ZTE Indonesia, terinspirasi dari bentuk skateboard, dengan sudut kemiringan di sisi bawah. Selain itu, dalam rilisnya disebutkan juga bahwa prosuk ini sudah lolos uji kualitas produk untuk masuk pasar-pasar seperti Amerika Serikat, Jepang, dan Eropa. Oiya, ZTE Skate dibanderol Rp1.900.000,00. Harga yang cukup murah untuk produk dengan ukuran layar sejenis, tambah Susilo.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Komentar kamu