Layar 4 Inci dan Siri Hadir di iPod touch Generasi Ke-5

JAKARTA, JUMAT – Apple baru saja mengumumkan kehadiran iPod touch generasi kelimanya. Ia dibekali displai 4 inci, panel 326 ppi sama dengan yang dimiliki iPhone 5. O ya, inilah iPod touch yang paling tipis, dengan tebal 6,1mm dan bobot 88 gram.

Di dalam perangkat ini, Apple mengemaskan chip A5 yang menjanjikan kinerja grafis 7x lebih baik dari model sebelumnya. Sementara itu baterai iPod touch baru ini disebutkan mampu memutarkan musik selama 40 jam, atau delapan jam video – juga lebih baik dari touch generasi sebelumnya.

Ada lagi yang diperbarui? Ada, yakni kamera belakang. Kamera ini sekarang memiliki sensori 5 megapiksel dengan lensa f/2.4 backside-illuminated. Ia bisa merekam video 1080p, juga menyertakan fitur image stabilization. Eh, iPod touch baru ini pun mendukung fitur bidikan panorama seperti di iPhone 5. Bagaimana dengan kamera depan? Hmm, ia mampu merekam video 720p dan mendukung FaceTime via WiFi.

Kalau diperhatikan, di bagian belakang ada sebuah tombol yang menonjol. Di sini kamu bisa mengaitkan wrist strap.

Fitur terbaik di sini, iPod touch sekarang menyertakan Siri secara built-in. Ini berarti ia menjadi perangkat non-iPhone pertama dari Apple yang punya fitur Siri. Perangkat ini juga sudah dimuati iO6.

iPod touch generasi kelima ini akan tersedia dalam dua model: 32GB (US$ 299) dan 64GB (US$ 399). Ia akan hadir dalam lima pilihan warna: β€œraw aluminum,” hitam, biru, kuning dan merah.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.