Microsoft Marketplace Berubah Jadi Windows Phone Store

JAKARTA, JUMAT – Sebentar lagi kamu tidak akan menemukan toko online Marketplace milik Microsoft. Sebagai gantinya ada yang disebut Windows Phone Store. Ya, Microsoft Marketplace memang berubah nama menjadi Windows Phone Store.

Kabarnya, perubahan nama ini sebagian karena Microsoft ingin ada hubungan antara Windows 8 dan Windows Store untuk aplikasi dan game. Mungkin karena itulah Windows Phone Store punya ikon-ikon yang sama dengan Windows 8.

Di website resmi Windows Phone itu, Microsoft menghadirkan tampilan dan citarasa baru. Desainnya lebih bersih. Selain itu ada beberapa opsi menu,  seperti News yang menyediakan informasi tentang berita dan pengumuman terkait dengan Windows Phone.

Beberapa peningkatan lain yang ada, antara lain kotak Search yang menggunakan search engine Bing, label-label yang lebih jelas, opsi browsing untuk membantu kamu mencari aplikasi secara lebih mudah, dan area Spotlight untuk apps yang baru saja diterbitkan. Toko online ini juga akan mencakup sebuah mekanisme untuk melaporkan sebuah aplikasi yang isinya menghina, punya masalah teknis, atau tidak bekerja seperti yang diiklankan.

Windows Phone Store akan  diluncurkan pertama-tama di Australia dan Selandia Baru. Negara-negara lainnya akan menyusul.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.