My Book Velociraptor Duo: Sajikan 2TB dengan Kecepatan 10.000rpm

JAKARTA, KAMIS – Di rumah kita juga perlu  hard disk eksternal yang cepat dan berkapasitas besar bukan? Lebih enak lagi kalau bisa terkoneksi internet sehingga isinya bisa diakses dari luar rumah ya?

Jika itu yang kamu inginkan, tengoklah WD My Book Velociraptor Duo. Ia terdiri dari dua hard disk WD Velociraptor berkapasitas total 2TB dengan kecepatan putar 10.000rpm. Ia bisa dipakai di sistem Mac OS melalui pilihan JBOD (just a bunch of disks). Dua port Thunderbolt tersedia di badannya sehingga beberapa drive My Book Velociraptor Duo dan periferal berkinerja tinggi lainnya bisa di-daisy chain tanpa mengurangi kinerjanya. O ya, kabel Thunderbolt sudah disertakan loh.

Kinerjanya sendiri serupa solid state drive (SSD) dengan tingkat transfer data mencapai 400MB/s untuk produktivitas alur kerja lebih besar. Ia menawarkan RAID 0 (untuk kecepatan), atau RAID 1 (untuk perlindungan). Hard disk ganda ini disebutkan ideal untuk mendukung pekerjaan edit video beresolusi tinggi, 3D rendering, desain grafis, dan aplikasi-aplikasi media digital lain. Film HD 22GB misalnya, bisa ditransfer dalam tempo kurang dari 65 detik. Kamu juga bisa mentransfer 2000 foto berukuran 5MB dalam waktu kurang 33 detik, kata WD.

“My Book VelociRaptor Duo adalah perangkat penyimpanan konsumer tercepat dan paling handal di pasar sekarang,” kata Jody Bradshaw (Senior Director Consumer Storage Solutions Group WD) dalam rilis persnya.

WD My Book Velociraptor Duo kompatibel out-of-the-box dengan Apple Time Machine. Ia didukung fitur HFS +  Journaled  untuk komputer Mac dan kemampuan untuk alur kerja multi-stream.

Jika tertarik memilikinya, kamu bisa membelinya secara online www.wdstore.com dengan harga US$ 829. Hard disk ini bergaransi terbatas selama 3 tahun.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.