Saturday, March 2, 2024
Review ProdukReview Software

Review Software Aplikasi Android AndroidLost

Mendeteksi Smartphone yang Hilang

Jika kamu termasuk orang yang pelupa atau ceroboh meletakkan smartphone, aplikasi ini layak dijajal. Selain bisa membantu kamu mendeteksi keberadaannya saat dicuri, AndroidLost juga memungkinkan kamu berkomunikasi langsung dengan si pencuri meski kartu SIM-nya telah dicopot. Tentu saja, hal ini bisa dilakukan selama aplikasi tersebut masih terpasang.

Setelah mengaktifkan AndroidLost di smartphone, selanjutnya kamu bisa melakukan remote melalui peramban yang telah memiliki akses internet—pastikan kamu telah login ke akun Gmail. Dari sini, kamu bisa secara gratis mengendalikan smartphone dengan beberapa fungsi yang disediakan. Di antaranya membunyikan alarm, mengirim pesan secara instan, menghapus konten, menampilkan status, dan banyak lagi. Bagaimana jika sebelumnya kamu tidak sedang mengaktifkan fungsi GPS untuk mendeteksi keberadaannya? Tenang, kamu bisa mengaktifkannya secara remote dengan menekan tombol fungsi “Auto Switch on GPS”.

Dari sisi keamanan, aplikasi ini memang tidak memiliki fungsi password untuk menghindari dihapusnya AndroidLost, tapi kamu bisa menyembunyikannya dengan memanfaatkan fungsi Hide Package Display agar keberadaannya tidak diketahui. Pun ia bisa mengaktifkan fungsi kamera agar langsung mengambil foto dan menampilkan hasilnya di komputer secara instan. Ada juga fungsi penguncian dan penghapusan konten, baik pada kartu memori maupun memori internal.
(day)

 

Informasi

Situs webwww.androidlost.com
Ukuran file131KB
LisensiGratis
Harga
Dukungan sistemAndroid 2.2 ke atas

 

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

Komentar kamu