Plextor SSD M5S, Untuk Kecepatan dan Kinerja Terbaik

JAKARTA, SENIN – Hari ini Plextor memperkenalkan produk terbarunya, SSD Plextor M5S yang didalamnya bercokol controller Marvell serta memori flash berbasis NAND. Di produk barunya ini Plextor mengklaim bisa meraih kecepatan tulis acak hingga 73 ribu IOPs (Input/Output Operations per Second) dengan stabil.

Tersedia dalam kapasitas 64GB, 128GB dan 256GB, perangkat yang punya konektifitas SATA 6 Gbps ini hadir dalam ukuran 2,5 inci serta kompatibel dengan kecepatan SATA 3 Gbps dan 1,5 Gbps.

Diantara 3 pilihan kapasitas yang ada, Plextor mengunggulkan seri M5S 256GB dalam hal kinerja. Dari hasil pengujian dengan PCMark Vantage, seri ini mampu mencatatkan angka 85520 sebagai total di skala kinerja. Angka ini memang sangat mungkin diraih oleh drive SSD mengingat ketiadaan komponen bergerak didalamnya sehingga efisiensi akses dan tulis data menjadi lebih tinggi.

Keunggulan lain dari ketiadaan komponen bergerak di SSD adalah hilangnya getaran, suara bising, serta ketahanan yang lebih baik terhadap guncangan atau getaran yang sering menimbulkan kendala mekanis. Selain itu, dengan penambahan heatsink pada SSD membuat SSD tidak memerlukan alat pendingin. Sayangnya, belum ada informasi harga jual produk ini di Indonesia. (Brama Setyadi)

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.