Ada Fish Eye Effect di Dua Printer Multifungsi Canon

JAKARTA, SENIN – Printer jaman sekarang tidak melulu urusan kecepatan. Namun juga kemudahan operasional, juga keleluasaan berkreasi. Enak dan nyaman bukan kalau kita bisa menambahkan   kolase, fish eye efect atau tampilan blur background ke foto-foto yang ada tanpa bantuan software khusus yang mahal?

Canon PIXMA MP237, multifungsi nan ekonomis

 

Memangnya bisa? Bisa kalau pakai printer Canon PIXMA MG4270 atau Canon PIXMA MP237. Soalnya printer multifungsi berbasis inkjet itu punya fitur My Image Garden. Apa sih My Image Garden? Ini adalah aplikasi yang terintegrasi dengan seluruh fungsi printer sehingga menyederhanakan proses berkreasi dalam mengatur foto yang akan dicetak.

Aplikasi ini, kata Merry Harun (Canon Division Director, PT Datascrip) dalam rilis persnya, memudahkan pengaturan dan pengelompokkan foto berdasarkan event, tanggal, atau orang-orang terdekat (teman atau keluarga). ”Setelah foto tersebut dikelompokan akan menjadi sangat mudah mengeluarkannya kembali, menatanya, serta mencetaknya ke dalam fitur kreatif seperti dalam bentuk kalender, kartu, atau berupa kolase,” jelas Merry.

Kamu bisa men-scan atau mencetak pakai aplikasi Creative Park Premium, Fun Filter Effect atau Full HD Movie Print yang tersedia. Kamu bisa menambahkan efek filter sebelum mencetak sebuah foto. Di Fun Filter Effect, tersedia efek fish eye, miniature, toy camera, soft focus dan blur background. Dengan fitur Facebook App – Print Your Days, kamu bisa langsung mencetak foto yang ada di akun Facebook dengan 24 macam background, sekaligus otomatis menatanya dengan posisi yang tepat. Mau ditambahi teks juga boleh kok.

Canon PIXMA MG4270, juga dibekali fitur Wi-Fi

Mau cetak dari gadget Android atau iOS (iPhone/iPad)? Aktifkan saja koneksi Wi-Fi yang tertanam pada MG4270. Printer yang satu ini sudah dibekali teknologi PIXMA Cloud Link. Ia juga punya fitur auto duplex printer (cetak bolak-balik).

O ya, saat mencetak, MG4270 dan MP237 tidak akan berisik berkat fitur moda hening (quiet mode). Kedua printer ini mengusung teknologi FINE (Full-photolithography Inkjet Nozzle) yang mampu membuat tetesan tinta mikroskopis untuk mencetak gambar berkualitas tinggi.

Mau tahu harganya? Canon PIXMA MG4270 dibandrol Rp 1,425 juta, sedangkan PIXMA MP237 Rp 680 ribu. Harga cartridge tintanya, tergantung tipe dan kapasitas, dimulai pada Rp 137 ribu (9ml) sampai Rp Rp 315 ribu (13ml). Tinta printer multifungsi ini terdiri dari dua tipe: dye dan pigmen.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.