TechUpdate PCplus 2012: Produktivitas Tanpa Batas

Heriyadi Janwar, Product Marketing Manager – Platform, Microsoft Indonesia, memaparkan teknologi Microsoft untuk mendukung prouduktifitas.

JAKARTA-KAMIS, Bekerja tidak lagi harus datang ke kantor, teknologi yang ada saat ini memungkinkan pekerja untuk menyelesaikan tugasnya dimanapun kapanpun. Demikian benang merah yang dapat ditarik dari acara TechUpdate PCplus 2012 Rabu (24/10) sore.

Dihadiri oleh sekitar 70 lebih peserta yang memadati Nutz Culture Sportsbar & Cafe, Jakarta, TechUpdate PCplus 2012 menghadirkan pembicara dari industri yang punya jam terbang tinggi dalam melayani kerja jarak jauh. Heriyadi Janwar, Product Marketing Manager РPlatform, Microsoft Indonesia membuka acara dengan memaparkan apa saja tantangan cloud saat ini, termasuk mengenalkan beragam fitur dan keunggulan Microsoft Office 365, aplikasi office suite berbasis internet (cloud).

Asep dari Synology melengkapi sharing hari itu dengan memaparkan cara melakukan menajemen data modern yang lebih baik dengan bantuan produk Network Attach Storage (NAS), termasuk membenahi file-file di rumah seperti video dan musik. Dari sisi infrastruktur, Jessica Louise mewakili Cisco Linksys Home Networking menunjukkan bagaimana teknologi jaringan yang tersedia saat ini dengan mudah bisa dipakai di rumah-rumah, bahkan oleh awam sekalipun. Pemaparan dilengkapi oleh Pahala Sinaga mewakili SmartFren yang mengetengahkan pengembangan terkini dari mobile data seperti HSDPA dan LTE. Teknologi seperti ini bisa digunakan untuk menunjang kerja jarak jauh.

Sesi ditutup oleh pemaparan Defindal selaku freelancer pengembang aplikasi berbasis web service. Defindal berbagi cara bagaimana bisa bekerja mandiri lweat proyek-proyek yang ditawarkan di internet, seperti Freelancer.com, ODesk, Elance, ScriptLance dan lain-lain.

Selain berbagi informasi tentang teknologi, TechUpdate PCplus 2012 juga berbagi hadiah langsung kepada pengunjung berupa flash disk dan hadiah bagi peserta yang beruntung seperti modem SmartFren, Router Cisco Linksys, dan produk Synology USB Station untuk mengubah harddisk eksternal jadi NAS.

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.