Thursday, March 28, 2024
Review ProdukReview Software

Review Software Photo Editor Online Pixlr

Lengkap dengan Tampilan Ala Photoshop 

Kini urusan sunting-menyunting gambar atau foto tidak perlu lagi menggunakan aplikasi yang mesti terpasang pada Windows. Bermodalkan koneksi internet, kamu bisa mengedit secara online dengan cara mengunjungi situs penyedia layanan tersebut. Dan Pixlr bisa menjadi salah satu solusi mudah untuk itu.

Meski berbasis web dan bisa digunakan secara gratis, situs Pixlr menawarkan banyak hal terkait penyuntingan foto yang performanya tidak kalah dengan aplikasi berbayar. Di halaman muka situs Pixlr, kamu akan langsung disuguhi tiga pilihan aplikasi penyunting bagi kebutuhan yang berbeda, yaitu Pixlr Editor, Express, dan O-matic.

Pixlr Editor merupakan layanan dengan fungsi terlengkap yang tampilannya mirip Photoshop. Jika butuh melakukannya dalam waktu singkat, kamu bisa memilih Pixlr Express. Di sini memang hanya disediakan fungsi sederhana yang tidak membutuhkan penyuntingan tingkat lanjut. Sedangkan jika hanya ingin menambahkan beberapa efek instan pada foto, kamu bisa memilih O-matic yang menyediakan banyak efek template menarik. Jika kamu pengguna smartphone berbasis Android atau iOS, bisa juga memanfaatkan Pixlr-O-matic ini sebagai alternatif dari aplikasi Instagram.

Situs Pixlr tidak hanya melayani fungsi penyuntingan saja. Ada pula aplikasi Pixlr Grabber yang merupakan add-on bagi peramban Firefox dan Chrome. Pixlr Grabber berguna jika kamu ingin menangkap tampilan pada dua peramban tersebut dan menyimpannya ke format gambar. Ada pula Pixlr imm. Io yang merupakan layanan berbagi foto/gambar.

 

Informasi

Situs webwww.pixlr.com
Ukuran filePixlr-O-matic 6,6MB (Android); 13,3MB (iOS)
LisensiGratis
Harga
Kebutuhan sistemFirefox, Chrome; Android, iOS

 

Naskah: Dayu Akbar [[email protected]]

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

Komentar kamu