Lumia 920 dan 820, Diklaim Paling Inovatif

Nokia1

Martin Chirotarrab (kiri) ─ President Director Nokia Indonesia ─ berfoto bersama Andreas Diantoro ─ President Director Microsoft Indonesia ─ saat peluncuran Nokia Lumia 920 dan Nokia Lumia 820 di Indonesia

Jakarta, Desember – The Most Innovative Smartphones in the world adalah klaim Nokia terhadap kedua smartphone Windows Phone 8 pertamanya saat diluncurkan secara resmi di The Hall, Senayan City, 4 desember 2012 lalu. Kedua smartphone itu adalah Nokia Lumia 920 dan Nokia Lumia 820. Peluncuran ini sejalan dengan perubahan strategi Nokia pada tahun 2011 yang memiliki visi untuk memberikan peranti mobile yang hebat.

“Dengan Microsoft, tingkat sinergi sudah sangat nyata sejak awal dan kami punya sebuah visi yang sama, yakni kami dapat memberikan sebuah ekosistem baru yang lebih exciting, jauh lebih menyenangkan kepada dunia,” ujar Martin Chirotarrab, President Director Nokia Indonesia saat menjelaskan pemilihan Windows Phone sebagai platform inti untuk jajaran smartphone-nya. Bahkan, dari sisi aplikasi, kini sudah ada sekitar 120 ribu aplikasi untuk Windows Phone ─ meningkat jauh dari awal Nokia berkerja sama dengan Microsoft.

Lebih lanjut, Andreas Diantoro, President Director Microsoft Indonesia menegaskan smartphone Nokia dengan Windows Phone versi terbaru ini bukan hanya untuk hiburan tetapi juga untuk bekerja berhubung telah dilengkapi dengan Microsoft Office.

Hadir dengan beragam warna, kedua Nokia Lumia yang diluncurkan ini menawarkan desain dan keaslian Nokia (tidak mengopi siapapun), teknologi fotografi yang hebat, kemudahan menikmati musik, serta kemudahan untuk eksplorasi dan navigasi. Keempat fitur inilah yang menjadi pembeda utama Nokia Lumia 920 dan Nokia Lumia 820 dari para kompetitornya serta membuat mereka diklaim sebagai smartphone paling inovatif di dunia.

Baik Nokia Lumia 920 maupun Nokia Lumia 820 sama-sama menggunakan SoC (System on Chip) Snapdragon S4 1,5GHz (dual core) dan memori utama 1GB. Nokia Lumia 920 memiliki layar 4,5″ PureMotion HD+ 1280×768 piksel, kapasitas media penyimpanan 32GB, serta kamera PureView yang sudah terkenal itu. Adapun Nokia Lumia 820 memakai layar 4,3″ OLED 800×480 piksel, kapasitas media penyimpanan 8GB, kamera 8MP dengan lensa Carl Zeiss dan dual LED flash, serta rangka belakang yang bisa diganti-ganti.Keduanya pun mendukung wireless charging.

Nokia Lumia 920 hadir dengan warna kuning, merah, putih, dan hitam serta harga Rp. 6.499.000,-, sementara Nokia Lumia 820 tersedia dalam pilihan warna yang sama dengan harga Rp. 4.999.000,-.