Cross A2 Pamerkan Layar 5 Inci & Dual SIM

cross A2.jpg low resJAKARTA, SELASA – Bagi pengguna smartphone, layar yang besar pasti lebih nyaman di mata. Apalagi jika untuk main game dan browsing, makin lebar layarnya jelas lebih afdol. Rata-rata layar smartphone berkisar pada 3 – 4 inci. Namun tahun ini layar 5” diprediksi akan marak.

Salah satu produsen yang siap memasarkan smartphone 5” adalah Cross. Cross A2 itu mengemaskan OS Android Ice Cream Sandwich (ICS).  Layar sentuh kapasitif multi-touch 5-point pada A2 akan berubah dari posisi vertikal menjadi horisontal saat badan ponsel diputar 90 derajat berlawanan jarum jam. Pada tampilan horisontal, layar lebih nyaman untuk memainkan game, memutar musik, video, atau merekam beragam obyek.

Di atas layar 5”-nya hadir speaker dan kamera depan. Sementara bagian atas badan menampilkan tombol power,  jack earphone dan port untuk mengisi daya baterai. Di sisi kanan, kamu akan menemukan tombol volume.

O ya karena jalan di ICS, menurut Cross, kamu bisa membuka dan melihat maksimal enam aplikasi terakhir yang berjalan. Cuma untuk bisa menggunakan semua fitur pada ponsel Android, kamu harus memiliki dan sign in ke akun Google.

Cross A2 ini bisa dipasangi dua SIMcard GSM. Kamu bisa memilih mana yang menjadi default untuk bertelepon dan mana yang menjadi default untuk SMS. Mau dijadikan satu pengaturannya juga boleh. Maksudnya, satu untuk data dan satunya sebagai telepon.

Janto Djojo (Direktur Marketing CROSS Mobilephone), optimis A2 akan laku di pasar. “Kami melihat pasar smartphone 5” akan menjadi tren ke depan. Pasar ini sangat besar dikarenakan pemainnya baru sedikit. Perpaduan kualitas, teknologi dan inovasi yang dilakukan CROSS, memberi keyakinan kepada kami bahwa produk selanjutnya  setelah A2 akan lebih sukses lagi,  lebih canggih spesifikasi dan lebih fenomenal,” katanya.

Cross A2 hadir dalam dua pilihan warna: hitam dan putih.

Spesifikasi CROSS A2

OS                               : ANDROID 4.0.4 ICS
Fitur                            : 3G + Dual GSM + Wifi + GPS, 3G/HSDPA Data Connection
LCD                            : 5 Inci HVGA 480 x 800 Pixels, Capacitive Multi Touch 5 Point
Kamera Belakang       : 5 MegaPixels Auto Focus+ Flash Light

Kamera Depan            : 0.3 MegaPixels

CPU                            : 1GHz

Internal Memory        : 32Gb (4 GB) ROM, 4Gb (512 MB) RAM
Eksternal Memory      : Support Micro SD up to 32 GB
Fasilitas                      : MP3/MP4/3GP/FM Radio/Audio Video Recording WAP/GPRS/Wifi/Modem/Bluetooth Support Video Chat GPS / Compas / Proximity Sensor /3D GravitySensor USB Tethering & Wifi Portable Hot Spot Youtube , Push Email, Maps
Compatible USB and HF 3.5 mm

 

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.