PCplus 429: Bikin Toko Online, Yuk!

kaver-kecilTerbit: Selasa, 15 Januari 2013

Punya usaha sendiri dengan keuntungan lumayan pasti merupakan impian banyak orang. Tapi, punya toko pasti perlu modal yang besar bukan? Ah, di edisi ini kami tunjukkan bagaimana membuat toko online bermodal dengkul.

Kamu bisa mencobanya dengan menggunakan jasa Onigi, sebuah situs penyedia engine toko online yang bisa dihubungkan dengan Facebook sebagai etalasenya. Jutaan orang yang ada di Facebook yang melihat barang dagangan kamu, kemudian bisa langsung bertransaksi di sana dengan mudah. Kamu pun sebagai pemilik toko bakal dimudahkan dengan segala fasilitas yang ada, termasuk laporan periodik tentang perkembangan bisnis kamu.

Semua bisa kamu lihat di rubrik tutorial halaman 23 sampai 25. Di sana dijelaskan bagaimana menset-up toko online kamu dengan engine Onigi langkah demi langkah, tanpa harus melakukan programming sedikit pun, asik kan? Selain belajar bikin toko pakai Onigi, PCplus juga menyajikan cara membuat toko online di hosting mandiri yang menggunakan Fantastico. Engine toko online yang dipakai pada tutorial ini OSCommerce, cocok buat pengguna yang mau lebih flexibel membangun toko onlinenya. Bagaimana caranya? Simak di halaman 28.

Buat pengguna perangkat mobile, jangan lupa simak halaman 29 sampai 31. Ada cara menyunting video di smartphone, menyulap ponsel Android sebagai Buku Harian, dan cara rapat online dengan ponsel. Lha, memang bisa? Buktikan sendiri.

Sajian lain yang tidak kalah menarik adalah deretan kamera tangguh di 2013 yang bisa kamu simak di rubrik What Rocks halaman 4 dan 5. Kemudian ada juga uji produk keren seperti smartphone LG Optimus Vu, Muscle Power Ultra Phone Tab 5 dan Zyrex OnePad SM746. Buat yang mau belanja notebook/ultrabook, ada uji Gigabyte U2442N, MSI GT70 One dan Asus VivoBook S400.

Di edisi ini PCplus juga menyambangi komunitas Wikimu. Apa tuh? Wikimu adalah salah satu situs perwarta warga, alias citizen journalism. Tren blogging yang makin disukai pengguna internet membuat Bayu Wardhana, pencetus komunitas ini, punya ide untuk membuat komunitas sendiri untuk mengumpulkan orang-orang yang hobi menulis di media online. Seperti apa kegiatan mereka? Simak deh di rubrik Gen+ edisi ini di halaman 40.

Oh ya, PCplus juga menyambangi markas Drakuli lho. Eit, ini bukan tempat horor, tapi toko yang memasarkan perangkat lunak game. Toko yang berawal dari hobinya Michael Clarence ini digagas sejak 2007 dan terus berkembang hingga saat ini. Seperti apa pengalaman Michael menjalankan bisnis game ini? Simak di halaman 41.

Selamat membaca!

Preview edisi dan daftar isi lengkap bisa dilihat di: http://www.myedisi.com/tabloid/pcplus/389

Informasi Penjualan & Langganan Tabloid PCplus:
SMS.   0811 908 680
Tel   021-530 6263
Fax. 021-536 99096
email. [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.