Huawei Umumkan Smartphone Windows Phone

huawei-ascend-w1LAS VEGAS, KAMIS – Produsen telepon asal Cina, Huawei, tak mau ketinggalan merilis smartphone dengan OS Windows Phone. Produk pertamanya yang dimotori OS Microsoft Windows Phone 8 itu, yakni Huawei Ascend W1, pun diumumkan pada ajang CES di Las Vegas.

Huawei Ascend W1 dilengkapi layar sentuh LCD IPS (in-plane switching) 4” dengan resolusi 480×800. Sebagai motor, ditanamkanlah prosesor Qualcomm Snapdragon S4 1,2GHz. Di bagian belakang terdapat kamera 5 megapiksel, sedangkan di bagian depan hadir kamera VGA. Memori internal 4GB dibenamkan, dan bisa ditambah kapasitasnya melalui kartu microSD. Baterai 1950mAh-nya disebutkan mampu bertahan lebih dari 10 jam waktu bicara.

Dari sisi desain, Ascend W1 tampak unik – mengingatkan kita pada HTC Windows Phone 8X. Namun badannya yang 10,15mm sedikit lebih tebal. Smartphone ini tersedia dalam empat warna: merah, putih, hitam dan biru.

Belum ada informasi resmi tentang harga smartphone Huawei Ascend W1 ini.

 

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.