Aplikasi Online Akademik SmartFren untuk ITSB

smartfrenJAKARTA, KAMIS  Р Kemudahan mengakses apa pun dari Internet seharusnya tidak terbatas pada aktivitas produktivitas kantor dan hiburan. Untuk kegiatan perkuliahan pun bisa. Itulah yang dihadirkan operator telekomunikasi berbasis EV-DO Rev. B Phase 2 di Indonesia Smartfren.

Maka, para mahasiswa. akademisi dan dosen Institut Teknologi dan Sains Bandung (ITSB), Delta Mas, Cikarang kini bisa mengakses  informasi tentang berita kampus, kegiatan kampus, pembayaran, mata kuliah sampai nilai hasil ujian via aplikasi online akademik yang diluncurkan Smarfren. Mereka tak perlu datang ke kampus dan melihat papan pengumuman secara fisik lagi.

Pada menu Kehadiran misalnya, mahasiswa bisa melihat informasi presensi kehadirannya per mata kuliah. Pada Menu Pembayaran, ia akan mendapatkan akses untuk membayar biaya SPP sampai Biaya Pembangunan. Sedangkan pada Menu Perkuliahan, ada informasi Jadwal Kuliah, UTS, UAS dan Kartu Rencana Studi (KRS).

Modul aplikasi akademik ini juga disediakan bagi para dosen dalam versi web. Para dosen pun dimungkinkan memberikan update informasi kepada para mahasiwanya untuk nilai mata kuliah, jadwal kuliah, KRS mahasiswa dan perwalian.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: