Intel Siapkan Versi Atom untuk Smartphone & Tablet

atom-smartphoneJAKARTA, SELASA – Jadwal Intel akan peta mobile-nya ternyata sesuai rencana, dengan dirilisnya penerus Medfield yang ber-code named Clover Trail+. Masih ingat Cover Trail? Ialah yang memotori banyak tablet Windows 8 saat ini. SoC berbasis Atom mutakhir Intel memang cocok di sini, dengan keunggulan intrisik mampu menjalankan software full X86 compatible pada tablet atau perangkat convertible, sambil menawarkan daya tahan baterai yang panjang.

Nah, Clover Trail+, versi terbaru dari Clover Trail untuk smartphone dan tablet, punya keunggulan yang sama. Bahkan kabarnya mampu melampaui karakteristik kinerja arsitektur berbasis ARM best-of-class saat ini, yang selama ini mendominasi desain smartphone.

Intel juga mengklaim pendekatan “HUGI” (Hurry-Up and Get Idle) ke clock gating akan membuat platform ini unggul dari segi konsumsi daya. Benarkah? Kita tunggu saja buktinya.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: