Lindungi Konsumen dari Malware, BlackBerry Kerjasama dengan Trend Micro

bbJAKARTA, SENIN – Malware masa kini makin ganas dan cerdik menyerang smartphone, tak terkecuali BlackBerry. Nah agar konsumennya ‘aman’ dari serangan malware, BlackBerry telah menjalin kerjasama dengan Trend Micro Inc yang merupakan pemimpin keamanan cloud global.

Melalui  layanan berbasis cloud Trend Micro Mobile Application Reputation, aplikasi–aplikasi yang sudah ada maupun aplikasi baru yang ada pada BlackBerry World akan di-scan untuk melihat potensi malicious apps. Dengan memeriksa URL, e-mail, file dan aplikasi terhadap database threat terbaru serta terkait lainnya, pelanggan akan selalu mendapatkan akses terhadap perlindungan terbaru secara cepat.

Apa itu Mobile Application  Reputation Service? Ini adalah cloud generasi terbaru berbasis teknologi bagi mobile operating system yang berfungsi menganalisis kode aplikasi dan perilaku untuk mengidentifikasi adanya risiko malware dan bocornya data. Aplikasi ini juga dapat mendeteksi penyalahgunaan  daya baterai, memori dan sumber data. Trend Micro sendiri telah meneliti dan melakukan evaluasi kepada lebih dari 2 juta aplikasi mobile.

“Dengan menggabungkan kemampuan mobile scanning terdepan dan kemampuan mendeteksi internal, sistem analisa aplikasi proprietary, kami dapat memberikan perlindungan serta jaminan kepada pelanggan BlackBerry di setiap lini. Melalui kerjasama ini, BlackBerry dan Trend Micro sedang mengembangkan  solusi inovatif dan komprehensif untuk melindungi pelanggan BlackBerry terhadap munculnya kekhawatiran akan  keamanan mobile yang marak saat ini, ” kata Adrian Stone (Director, BlackBerry Security Response and Threat Analysis di BlackBerry) dalam rilis persnya.

 

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: