Review Software Adroid Remote Notifier

Tampilkan notifikasi Android ke komputer desktop

Kadang terlalu serius berkutat di depan komputer membuat sebagian orang lupa atau tidak memperhatikan keadaan sekitar, termasuk ponsel. Jika kamu termasuk salah satu yang sering melewatkan pesan berupa sms atau telpon saking asiknya berada di depan komputer, lebih baik memindahkan notifikasi pada smartphone berbasis Android ke desktop komputer. Sehingga kamu tidak akan melewatkan segala notifikasi yang ditampilkan smartphone.

D1-426-notifierCaranya dengan memasang aplikasi Remote Notifier for Android atau dikenal pula dengan nama Android Notifier. Untuk menggunakannya, kamu mesti memasangnya pada perangkat berbasis Android dan komputer berbasis Windows. Penggunaannya mudah dan mampu bekerja pada sistem Android yang berhubungan dengan komputer berbasis sistem operasi Windows, Linux, dan Mac OS. Pada Android, kamu bisa mencarinya melalui Google Play, sedangkan untuk komputer desktop, bisa mendatangi tautan yang telah disertakan pada aplikasi tersebut.

Untuk memastikan kedua perangkat terhubung dengan baik, kamu bisa melakukan test koneksi menggunakan fungsi Send test notification melalui Android. Jika berhasil maka akan tampil notifikasi bahwa proses koneksi sudah berfungsi dengan benar. Jangan lupa, ponsel Android dan komputer desktop yang digunakan mesti berada dalam satu koneksi jaringan yang sama. Aplikasi ini juga menawarkan fitur tambahan, diantaranya yaitu Encrypt notifications dimana kamu bisa memproteksi notifikasi yang masuk, sehingga tidak semua orang bisa melihat notifikasi yang tampil pada komputer.

 

Informasi

Situs http://code.google.com/p/android-notifier/
Ukuran File 154 KB MB
Lisensi Gratis
Harga
Dukungan Sistem Android 1.5 ke atas

 

Naskah: Dayu Akbar [[email protected]]

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: