Asus PadFone2: Ketika Layar Smartphone Meluas ke Tablet

asus padfone2JAKARTA, JUMAT – Keberatan bawa tiga perangkat – kamera digital, smartphone, tablet – ke mana-mana? Di sinilah fungsi Asus PadFone2. Smartphone Android dengan layar HD 1280×720 Super IPS 4,7” 550 nits ini mampu memadukan tiga fungsi tersebut.

Jika perlu layar lebih besar, misalnya saat main game atau nonton video, koneksikan saja PadFone2 ke station-nya. Maka dalam hitungan satu detik kamu akan mendapatkan layar tablet 10,1” .  Layar smartphone maupun tablet ini sudah anti-bekas sidik jari dan goresan dengan lapisan Corning Glass. Asik bukan?

Berat dan tebal dong? Ah tidak juga kok. Smartphone PadFone2 hanya 135 gram. “Lebih enteng dibandingkan iPad baru Apple,” kata Joni Shin (Product Manager PadFone, Asus Indonesia) saat memperkenalkan Asus PadFone2 di Grand Indonesia, Jakarta kemarin siang (22/3/2013). Perangkat ini tipis, 9mm, seperti produk Asus ZenBook. “Pas di tangan, bisa dioperasikan dengan satu tangan,” kata Joni. Sementara itu Station-nya berbobot 514 gram. “Total 649 gram, lebih enteng dibandingkan iPad generasi keempat yang 662 gram,” ungkap Joni. Tapi kamu tidak harus selalu membawa keduanya kok.

asus padfoneAndai kedua perangkat ini kamu bawa, kamu akan mendapatkan kapasitas baterai Lithium Polymer yang besar: 2140mAh dari PadFone2 dan 5000mAh dari Station. “Station-nya boleh diperlakukan seperti power bank, bisa dipakai untuk men-charge telepon,” tutur Joni. Baterai PadFone, tambah Joni, bisa bertahan 16 jam waktu bicara 3G, atau 13 jam browsing, atau 9 jam memutarkan video, dan 2 minggu jika standby di jaringan 3G. “Di station 3x lebih lama,” kata Joni.

O ya, PadFone ini punya fitur kamera belakang yang bagus: resolusi 13 megapiksel! Lensa dengan aperture f/2.4-nya dibikin Sony. Kamera ini bisa menangkap 100 gambar sekaligus  pada kecepatan 6 gambar per detik dengan kamera utama tersebut. Video Full HD 1080p bisa direkam pada 30fps, sementara video 720p pada 60fps. Sementara kamera di bagian depan beresolusi 1,2 megapiksel.

PadFone2 merupakan penerus dari PadFone1 yang diluncurkan tahun lalu. PadFone merupakan perangkat satu-satunya di dunia yang memadukan telepon dengan pad (tablet).

PadFone2 + station dengan OS Android 4.1 Jelly Bean ini dijajakan Rp 9,199 juta. Ia hadir dalam warna badan hitam dan putih. PadFone2-nya sendiri diprosesori oleh Qualcomm Snapdragon S4 Pro Krait quad-core 1,5GHz, dengan eMMC flash 22GB dan RAM 2GB. Pengguna juga akan mendapatkan cloud storage Asus WebStorage 50GB gratis selama dua tahun.

Besok di mal Grand Indonesia Jakarta, Asus PadFone akan resmi dijual dengan harga promo. Khusus untuk tanggal 23 dan 24 Maret, pembeli akan diberi cash back Rp 1,7 juta, alias cukup membayar Rp 8,199 juta. Pembeli juga boleh memilih pembayaran secara cicilan 0% sampai 12 bulan jika menggunakan kartu kredit Mandiri, BCA, atau Bank Mega. Asus PadFone2 sudah dibundling dengan layanan data gratis dari Telkomsel sebesar 2GB selama 3 bulan

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.