Generasi Baru Kartu SD Toshiba Anti-‘Kopi’

Toshiba_SD_CardsJAKARTA, SELASA – Ada yang baru di kartu memori microSDHC Toshiba. Kartu ini menggunakan teknologi SeeQVault, sebuah standar DRM mobile yang dilisensikan oleh NSM Initiatives LLC dan didukung oleh Panasonic, Samsung dan Sony. Teknologi ini menggunakan otentikasi dua-arah dengan infrastruktur public key dan identifier unik. Dan bisa diintegrasikan ke kartu memori flash bersama dengan perangkat yang menjalankannya.

“Teknologi SeeQVault memberi konsumen akses ke konten digital mutakhir dan kebebasan untuk menikmatinya di sebarang platform. Kartu SeeQVault bisa dipakai untuk memutar konten dari smartphone, tablet atau TV dengan tingkat keamanan yang tinggi,” kata  Toshiba.

Tujuan akhirnya adalah mengikat konten seperti film pre-load ke kartu memori flash. Pengguna kemudian bisa menonton konten tersebut di sebarang perangkat yang kompatibel, entah itu smartphone,t ablet atau apa pun. Cuma pengguna tidak bisa menyalin konten tersebut. DRM ini mirip dengan DVD dan Blu-ray, yakni film ‘diikat’ ke media fisik dan tidak dapat disalin (pada kenyataannya bisa sih).

Toshiba akan mengirimkan dua tipe kartu microSD yang sudah ditanami SeeQVault pada akhir Maret. Tipe 16GB dan 32GB itu dibekali kemampuan baca dan tulis maksimal masing-masing 40MB/s dan 20MB/s.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.