Untuk Action Camera dan Drone, Kingston Hadirkan microSD Baru

kingston microsd uhs-i  u3JAKARTA, PCplus – Action camera beda dengan kamera lainnya. Mereka dirancang untuk bisa ditempel di helm, papan selancar, mobil dan lain-lain. Ukurannya kecil, tapi badannya tangguh dan pengoperasiannya simpel. Kamera ini dilengkapi lensa yang bisa merekam video HD dengan sudut pandang wide-angle fish-eye.

Selain digunakan oleh perorangan, action camera juga dipakai oleh perusahaan produksi TV pada kondisi ketika kamera video biasa sulit dipakai. Merek action camera antara lain GoPro, Sony, TomTom dan  Garmin.

Karena dipakai untuk merekam video HD dan adegan cepat, storage action camera haruslah mampu menulis dengan cepat. Tentu kapasitasnya sebaiknya lega. Inilah yang dihadirkan Kingston melalui microSD Action Camera UHS-I U3 (Speed Class 3).

Disebutkan punya kecepatan baca sampai 90MB/s dan tulis sampai 45MB/s, kartu microSD Action Camera Kingston ini memungkinkan kamu yang gemar kegiatan ekstrem mengambil gambar dalam resolusi 4K atau bahkan 240 frame per detik di GoPro. Kamu juga bisa memasukkannya di drone. Sebuah adapter kartu SD opsional memungkinkan kamu melihat hasil foto pada sebuah PC, notebook atau media reader dengan cepat dan mudah.

Kingston menggaransi microSD Action Camera UHS-I U3-nya seumur hidup, dengan dukungan teknis yang gratis. Ada dua kapasitas yang tersedia saat ini: 16GB dan 32GB (64GB akan hadir bulan depan).

SPESIFIKASI Kingston microSD Action Camera UHS-I U3

Dimensi microSD: 11 x 15 x 1 mm
Dimensi Adapter SD: 24 x 32 x 2,1 mm
Format: FAT32 (microSDHC 16GB-32GB); exFAT (microSDXC 64GB)
Suhu pengoperasian: -25°C hingga 85°C
Suhu penyimpanan: -40°C hingga 85°C
Tegangan: 3,3V
Garansi: Seumur hidup

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer