WISeID Kaspersky Lab Security: Amankan Perangkat Mobile saat Bertransaksi

wiseid kaspersky labJAKARTA, PCplus – Perangkat Android dan iOS makin banyak diincar peretas. Jadi kalau kamu tidak pakai software pengaman, data pribadi kamu bisa saja diintip peretas.

User name, password, nomor kartu kredit, dan nomor PIN yang kamu simpan di perangkat mobile-mu itu harus dilindungi. Kamu bisa pakai beragam aplikasi. Salah satu yang terbaru datang dari Kaspersky Lab dan WISeKey (perusahaan keamanan siber dari Swiss), yakni WISeID Kaspersky Lab Security.

Apaan itu? Ini adalah app yang mengintegrasikan teknologi terbaik dari kedua perusahaan keamanan siber dan menawarkan saluran komunikasi serta transaksi online yang lebih aman dan dapat diandalkan oleh pemilik perangkat mobile. WISeID Kaspersky Lab Security edisi cyber-resilience ini mengamankan data pribadi pemilik perangkat mobile seperti username dan password, nomor kartu kredit dan PIN akses di dalam sebuah agenda untuk data-data pribadi dan menciptakan identitas yang dapat  diandalkan ketika melakukan aktivitas online sementara data-data itu sendiri tetap terlindungi dalam lemari besi berbasis cloud yang dapat terjamin keamanannya.

Di dalam aplikasi ini ada Kaspersky Mobile Security SDK, yaitu sebuah solusi yang  tangguh dan sudah terbukti dapat melindungi perangkat mobile dari ancaman keamanan. Disertakannya solusi SDK di aplikasi ini memberikan fitur keamanan yang canggih seperti perlindungan terhadap web & jaringan, perlindungan perangkat dan deteksi ancaman di smartphone, menawarkan pengguna keamanan berlapis yang efektif untuk pertahanan diri.

Keuntungan lainnya, aplikasi ini menciptakan password yang kuat, menyimpan password dalam lemari besi yang dienkripsi, dan melakukan sinkronisasi data secara aman antara komputer dan perangkat di beberapa platform, menggunakan penyimpanan awan yang terjamin keamanannya. Lemari besi ini hanya dapat dibuka dengan Master Password dan/atau pola yang ditetapkan, dengan perlindungan tambahan yang disediakan melalui otentikasi pengenalan wajah. WISeID sendiri dapat diakses secara online.


Tertarik menggunakannya? Silakan unduh WISeID Kaspersky Lab Security dengan Kaspersky Mobile Security SDK di iPhone, iPad, Android, Mac OSX, Windows dan Kindle

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer