Kombinasi Lenovo Vibe K4 Note dan Headset AntVR Hadirkan Teknologi VR dengan Harga Terjangkau

lenovoK4Note

Lenovo meluncurkan VIBE K4 Note yang diklaim sebagai smartphone pertama di dunia dengan kemampuan TheaterMax. TheaterMax merupakan teknologi VR (Virtual Reality) besutan Lenovo yang memungkinkan pengguna untuk menikmati berbagai konten multimedia apapun menjadi konten dengan tampilan VR. Agar tampilan VR bisa terwujud dibutuhkan bantuan sebuat perangkat headset yang diberi nama AntVR. Headset AntVR memang hadir berbarengan dengan peluncuran smartphone Lenovo VIBE K4 Note.

Namun berbeda dengan Samsung Gear VR, AntVR memiliki desain yang lebih terbuka. Terdapat celah pada sisi kiri dan kanan sehingga pengguna bisa melihat keluar meski sedang menggunakan headset ini. Hal ini memang membuatnya tidak senyaman saat menggunakan perangkat sejenis seperti Samsung Gear VR ataupu Google Cardboard yang lebih terjangkau. Dengan desain tersebut, headset AntVR memang terlihat lebih diperuntukkan bagi pengguna yang ingin menyaksikan tayangan ala bioskop dengan layar besar secara virtual melalui perangkat ini.

Lenovo-K4-Note-Front-BackDari sisi smartphone, Lenovo Vibe K4 Note menggunakan prosesor Octa-core 64-bit MediaTek MT6753 dengan kapasitas RAM 3 GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 32 GB. Layar yang diusungnya berukuran 5,5 inch dengan resolusi full HD (1080p) dan memiliki sudut pandang lebar 178 derajat. Menyediakan dua kartu micro SIM serta dukungan terhadap jaringan 4G LTE.

Dilengkapi pula dengan kemampuan sound input dan recording canggih bagi pengguna yang ingin memproduksi konten digital dengan hasil maksimal. Hal ini dimungkinkan dengan konfigurasi three-mic system dari Lenovo dan Wolfson audio codec guna menyaring noise di sekitar dan meningkatkan kualitas suara secara maksimal saat recording.

Teknologi keluaran suara pada sepaker dilengkapi dengan Dolby Atmos serta kameranya utama memiliki resolusi 13 MP PDAF dan kamera depan selfie fixed-focused 5 MP. Sebagai daya tarik tambahan dilengkapi pula dengan fitur pemindai sidik jari serta NFC.

Saat ini Lenovo K4 Note sudah bisa dipesan secara pre-order melalui situs-situs e-commerce seperti Blibli.com, Dinomarket.com, Lazada.co.id, Bhinneka.com, Mataharimall.com, dan Erafone.com, yang berlaku hingga tanggal 31 Maret 2016.

Selama masa pre-order, konsumen juga akan langsung mendapatkan perangkat headset Ant VR secara gratis dan cash back hingga Rp500.000 jika menggunakan kartu kredit dari bank-bank terkemuka. Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan promo dari Telkomsel berupa paket internet 10 GB mulai dari Rp49.000 dan Bold free 14 GB kuota 4 GB yang dapat digunakan selama 24 jam.

Lenovo Vibe K4 Note ditawarkan dengan harga mulai dari Rp2.899.000. Dan selama masa ini, Lenovo Vibe K4 Note baru tersedia dalam pilihan warna Matte Black saja, sedangkan warna Matte White akan tersedia di retail.

Dayu Akbar

Penulis PCplus dengan spesialisasi review produk dan tutorial. Menyukai hentakan musik metal dan makan enak.