Keren, KASKUS Dapat Pengakuan di Singapura

kaskus pr award 2016JAKARTA, PCplus – Kenal atau setidaknya pernah dengar nama KASKUS kan? Ini adalah komunitas online pertama dan terbesar di Indonesia yang didirikan antara lain oleh Andrew Darwis. Kini komunitas ini dinaungi oleh GDP Venture, sebuah venture builder yang dikepalai oleh Martin Hartono.

Salah satu programnya adalah KASKUS Cendolin. Program yang digelar Ramadhan tahun lalu ini mensinergikan solidaritas Kaskuser (istilah untuk anggota Kaskus) di 54 regional di Indonesia dengan berbuka puasa bersama dengan cendol, minuman manis khas Indonesia. Saat itu KASKUS berhasil membagikan 19.590 gelas cendol di 54 regional dan berhasil memecahkan rekor MURI sebagai “Pembagian Cendol Terbanyak”.Cendol juga merupakan salah satu istilah reputasi positif di KASKUS.

Nah, program KASKUS Cendolin ini mendapat penghargaan internasional PR Awards 2016 sebagai “Best Digital Communication Strategy”. Penghargaan ini diberikan oleh Majalah Marketing Singapura. Peserta acara ini banyak, 400, dan berasal dari Australia, India, Thailand, Malaysia, Vietnam, Singapura dan Filipina.

“Penghargaan ini merupakan bukti bahwa eksistensi dari kekuatan komunitas online KASKUS diakui tidak saja oleh warga Indonesia tapi juga International, terlebih lagi penguna KASKUS yang memang tersebar tidak saja di Indonesia tetapi juga di berbagai negara lain di dunia,” kata Ronny W. Sugiadha (Chief Marketing Officer KASKUS).

PR Awards adalah penghargaan yang diluncurkan tahun 2014 oleh Majalah Marketing Singapura untuk memberikan apresiasi terhadap brand di lingkup Asia Tenggara yang mengaplikasikan komunikasi strategis terbaik pada program PR yang dijalankan.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

%d bloggers like this: