Skip Metro Suite: Matikan Charms Bar dan Switch List di Windows 8

skip metro suitePada Windows 8, Microsoft membuat banyak perubahan. Antarmuka sistem operasi diberikan sentuhan semodern mungkin. Start Orb diganti dengan Start Screen, juga ada Tiles untuk mengakses apps yang terinstal pada sistem, dan banyak lagi.

Jika tak terlalu suka dengan Start Screen, kamu bisa melewatinya dengan menggunakan Skip Metro Suite. Dengan app ini, kamu tidak hanya bisa melewati Start Screen, tapi juga menonaktifkan Switch List, Charms Bar, dan Hot Corners. Meski menonaktifkan banyak fitur, kamu masih bisa mengakses Windows 8 dengan menggunakan shortcut pada keyboard. Cara ini sangat berguna bagi kamu yang tak terlalu suka dengan mouse.

Silakan unduh Skip Metro Suite di alamat: http://winaero.com/comment.php?comment.news.103. Aplikasi ini hanya bisa diinstal pada rilis terbaru dari Windows 8, yaitu Windows 8 RTM.

Untuk menonaktifkan Start Screen, Switch List, dan Charm Bar, jalankan aplikasi Skip Metro Suite, lalu beri tanda centang pada opsi yang diinginkan.

  1. Beri tanda centang pada Skip Start Screen untuk melewati Start Screen.
  2. Untuk menghilangkan Hot Corners, beri tanda centang pada Apps Switcher, Drag to close, dan Charms bar.
  3. Klik Save Settings untuk menyimpan perubahan yang kamu buat pada sistem operasi.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.