Ada Dukungan DropBox di Yahoo Mail Sekarang

yahoomaildropboxJAKARTA, RABU – Ada kabar bagus bagi pengguna Yahoo Mail. Dukungan layanan storage awan Dropbox kini tersedia secara built-in.

Jadi kamu bisa menambahkan file-file berukuran besar langsung dari Dropbox sebagai lampiran (attachment), tanpa peduli batasan ukuran 25MB yang dipatok Yahoo.  Kamu juga boleh menyimpan lampiran langsung ke akun Dropbox-mu, yang sangat bermanfaat saat kamu menggunakan komputer umum, misalnya di warnet.

File chooser built-in Dropbox punya sejumlah fitur berguna lainnya. Misalnya, menyertakan tautan cepat ke folder Photos, juga opsi pencarian. Para pengguna juga dapat mengunggah file ke Dropbox tanpa keluar dari Yahoo Mail.

Yahoo Mail bukanlah layanan mail pertama yang mengintegrasikan storage awan. Gmail juga punya. Di Gmail, kamu bisa mengirimkan lampiran langsung dari Google Drive. Sementara Microsoft Outlook otomatis menggunakan SkyDrive untuk menempelkan file-file dan dokumen Office yang berukuran besar (aktif secara default, tetapi bisa diatur dari Setting > Attachments).

Sebenarnya, fitur-fitur ini tidak jauh berbeda dengan mengunggah sebuah file ke storage awan, lalu membagi tautan itu ke badan badan e-mail. Bedanya, jika sudah menggunakan layanan storage awan tertentu yang didukung penyedia e-mail-mu, kamu bisa menghemat langkah.

Omong-omong, Dropbox kelihatannya berminat menawarkan layanan e-mail. Sebab bulan lalu mereka mengakuisisi Mailbox, app iOS yang bertujuan memudahkan pengelolaan e-mail.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.