Friday, June 14, 2024
Berita Teknologi

Microsoft Ciutkan Ukuran Akun Storage Gratis OneDrive  

 

ms onedriveJAKARTA, PCplus – Microsoft mulai menurunkan ukuran storage layanan cloud gratisan OneDrive dari 15GB menjadi 5GB. Penurunan ini merupakan bagian dari perombakan OneDrive, juga eliminasi dari storage tak terbatas untuk para pelanggan Office 365 Home, Personal, dan University.

Microsoft kurang senang mengetahui segelintir orang memanfaatkan akun OneDrive tak terbatasnya untuk membackup multiple systems, meng-hosting DVR recordings, dan bahkan menyimpan seluruh koleksi film. Tim OneDrive mencatat bahwa ada pengguna yang menyimpan lebih dari 75TB data, atau 14.000 kali di atas rata-rata.

Alhasil, Microsoft memutuskan untuk tidak lagi menawarkan storage tak terbatas. Microsoft juga memangkas tatanan storage 100GB dan 200GB-nya dengan 50GB, dan mengumumkan akan menciutkan tawaran 15GB-nya menjadi 5GB, termasuk untuk mereka yang sudah menggunakannya.

Begini pesan yang dikirimkan Microsoft:
Kami ingin memberitahukan tentang beberapa perubahan pada OneDrive. Pada 13 Juli 2016, ukuran storage untuk OneDrive akan berubah dari 15GB menjadi 5GB. Kami juga menghentikan 15GB camera roll bonus. Kamu bisa mengetahuinya lebih jelas di FAQ kami.

Kamu tidak perlu melakukan apa-apa, karena akun OneDrive-mu sekarang di bawah batas storage baru. Kendati kamu tidak terpengaruh, kami ingin kamu  tahu tentang semua perubahan penting pada OneDrive. Jika kamu ingin memeriksa akunmu, silakan kunjungi Storage page.

Kami sadar ada perubahan besar terhadap layanan yang kamu percayakan. Kami ingin meminta maaf atas segala ketidaknyamanan  yang disebabkan. Kami telah membuat keputusan yang sulit, tetapi ini akan membuat kami bisa terus mengoperasikan OneDrive ke masa depan.

Terima kasih telah memakai OneDrive.

— Tim OneDrive

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer