BIGO Live, Ajak Kamu Eksis di Medsos dengan Video

bigo liveJAKARTA, PCplus – Live streaming video di medsos? Bisa dong ya. Di tanah air baru saja diperkenalkan layanan BIGO Live. Ini adalah aplikasi sosial media streaming video secara langsung melalui ponsel. Jadi kamu bisa live video kapan pun dan di mana pun.

Diluncurkan Maret 2016, BIGO Live disebutkan langsung menjadi aplikasi peringkat pertama di Apple App Store Thailand dan Vietnam. Di Indonesia, BIGO Live diharapkan dapat menyalurkan bakat penggunanya untuk berbagi hobi, bakat dan keahlian kepada semua orang.

Dari halaman muka (homepage) kamu akan melihat banyak thumbnail dari orang-orang yang telah melakukan broadcasting. Kamu dapat melihat mereka mempertontonkan keahlian mereka seperti bernyanyi, menari, memasak, memberikan tutorial merias wajah, sekedar chitchat, memberikan tutorial tentang gaya/fashion, berbincang mengenai film dan banyak hal lainnya.

Kamu misalnya, bisa berkonsultasi masalah kesehatan dengan dokter cantik lulusan Melbourne bernama Sheila Taly Salsabila (Bigo name: Sheilasals). Gratis kok.

Kamu juga bisa melihat kisah Jupe berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya. Atau berkenalan dengan “Oma_Senayan”.

Di bagian bawah ada ikon bumi. Kalau kamu klik, muncul layar untuk melakukan “search” dan “follow” para broadcaster favorit yang kamu inginkan dari berbagai negara dan wilayah. Nanti kalu mereka sedang siaran langsung, kamu akan menerima notifikasi dan dapat langsung ngobrol dengan mereka.

Eh kalau kamu mau siaran, tinggal klik ikon kamera di homepage ya. Profilmu bisa dilihat di ikon orang yang berada di bagian atas homepage. Makin tinggi tingkat profilmu, akan makin banyak perhatian yang kamu terima dari para broadcaster lain dan setiap orang yang melihat videomu.

BIGO Live bisa kamu unduh di App store, Android Apk, atau Google Play.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer