Apacer Luncurkan Flash Disk USB 3.0 Kencang

ApacerAH522

Jakarta – USB 3.0 bukanlah barang baru. Interface ini sudah hadir sejak beberapa tahun lalu dan kini mulai ramai dipakai. Sejumlah produsen USB flash disk juga sudah menawarkan beragam produknya yang menggunakan USB 3.0 ini. Salah satunya adalah AH552 dari Apacer yang baru saja diluncurkan. Selain USB 3.0, fitur yang diandalkan Apacer AH552 adalah kecepatan baca tinggi yang diklaim mencapai 180MB/s. Bagaimana dengan kecepatan tulis? Meskipun tidak sehebat kecepatan baca, 70MB/s yang ditawarkan merupakan hal yang bagus. Apacer pun menegaskan bahwa perangkat ini merupakan upgrade dari tawaran Apacer sebelumnya seperti AH354 yang pernah PCplus uji. Kala itu, Apacer AH354 menawarkan kecepatan baca terbaik sekitar 76MB/s dan kecepatan tulis terbaik sekitar 16MB/s.

Mungkin kamu bertanya-tanya mengenai cara Apacer mencapai kecepatan sebaik ini. Menurut Apacer, AH552 mampu mencapai kecepatan sebagus itu dikarenakan ia menggunakan konfigurasi dual channel, mirip seperti dual channel pada sepasang memori utama yang bisa meningkatkan kinerja. Apacer juga melengkapinya dengan software ACE Compressor yang memberikan kompresi/dekompresi data dan perlindungan password.

Datang dengan kapasitas penyimpanan mulai dari 32GB sampai 128GB dan dimensi yang kecil yakni 7,33 x 1,98 x 0,9 cm, Apacer AH552 menyediakan penyimpanan mudah untuk audio dan video berdefinisi tinggi serta dokumen. Peranti ini juga memiliki kompatibilitas terhadap USB 2.0 dengan kecepatan baca dan tulis masing-masing sampai 30MB/s dan 25MB/s.

Cakra

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pada pengujian perangkat elektronik seperti motherboard, prosesor dan komponen lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: