Aplikasi Screen Capture ‘Webcam Video Capture’

Meskipun namanya mengandung kata “webcam”, kamu tidak perlu benar-benar memiliki perangkat webcam untuk dapat mengoperasikan aplikasi ini. Webcam Video Capture adalah salah satu aplikasi alternatif screen capture yang tergolong “ramah” terhadap pengguna pemula.

d8-431-Webcam Video CaptureDengan tampilan antarmuka yang rapi dan ikon yang besar-besar, kamu dapat mengakses beragam perintah atau menu dengan mudah. Selain itu, kamu juga dapat dengan mudah mengkonfigurasi format video output, frame rate, dan lain-lain. Meski demikian, tidak terlalu banyak pengaturan yang memusingkan sehingga aplikasi ini benar-benar mudah dioperasikan.

Webcam Video Capture dapat digunakan untuk meng-capture keseluruhan aktivitas di layar (full screen), meng-capture jendela aplikasi yang tengah aktif saja, ataupun meng-capture area terseleksi yang kamu kehendaki, ke dalam format video. Saat proses capture, kamu dapat menyembunyikan aplikasi ke system tray dan mengaturnya untuk membuka direktori tempat hasil capture tersimpan sesaat setelah proses capture berakhir. Adapun format video yang dihasilkan adalah WMV dan AVI. Meski demikian, kamu tetap bisa memilih dan mengatur parameter video codec sesuai kebutuhan.

Aplikasi ini tergolong hemat sumber daya, baik RAM maupun ruang pada harddisk sehingga kamu tidak perlu takut ia akan mengalami hang saat pengoperasian atau menguras ruang kosong pada harddisk-mu (kecuali untuk video output, yang bisa jadi ukurannya membengkak seiring durasi dan metode kompresi video).

 

Informasi

Situs http://webcamsimulator.com/
Ukuran File 2,9 MB
Lisensi Trial
Harga $9,95
Kebutuhan Sistem Win XP/Vista/7/8

 

Naskah: Khadis [[email protected]]

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.