Docs.com: Berbagi Dokumen MS Office via Facebook

docscomPernah membayangkan bikin dan berbagi dokumen MS Office melalui Facebook? Docs for Facebook atau Docs.com memungkinkannya loh. Dengan web app Docs.com, kamu bisa membuat dan membagi dokumen Word, spreadsheet Excel, dan presentasi PowerPoint dengan teman dan rekan pengguna Facebook.

Intip sekilas yuk bagaimana Docs.com dalam membuat dan membagi dokumen:

  1. Buka Docs.com dengan menggunakan browser web. Klik tab Add a Doc untuk mulai mengunggah atau membuat dokumen Word, Excel, dan PowerPoint.
  2. Pada tab Add a Doc, kamu juga akan mendapati opsi untuk menggunakan Docs dengan Facebook, tepatnya pada bagian Use docs + Facebook.
  3. Pada Use docs + Facebook, kamu bisa membuat resume (klik Create a Resume) sampai membuat slideshow foto (klik Make a Photo Slideshow).
  4. Kamu juga bisa mengklik ikon Word, Excel, dan PowerPoint pada bagian Create a New Doc.
  5. Karena Docs masih versi Beta, aplikasi ini mengharuskan kamu mendaftar dan memasukkan kode invitasi sebelum mencicipi Docs.com.
  6. Untuk mengatur privasi, kamu diberi opsi untuk memilih Facebook friend yang bisa menyunting, menampilkan, dan membagi dokumen yang diunggah, jadi tak perlu kuatir dengan masalah privasi. Kamu juga bisa menambahkan Docs ke dalam profilmu.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.