Hard Disk Eksternal Ini Tebalnya Kurang Dari 1cm

hd-pusu3_1

Jakarta, Jumat – Seberapa tebal hard disk eksternal kamu. Satu sentimeter? Dua sentimeter? Atau jangan-jangan lebih? Lupakan deh, karena sekarang ada hard disk eksternal paling tipis di dunia.

Buffalo MiniStation HD-PUSU3 yang baru diperkenalkan di Indonesia awal April ini diklaim sebagai hard disk eksternal yang paling tipis di dunia. Tebalnya cuma 8,8 milimeter atau sekitar tebal pinsil kayu 2B yang biasa kamu pakai buat mengisi jawaban ujian nasional.

Selain tipis, produk yang juga dikenal sebagai Buffalo MiniStation Slim ini juga ringan. Bobot totalnya 140 gram sehingga makin tidak menyusahkan saat akan dibawa-bawa. Buffalo juga mendesain perangkatnya dengan apik, diantaranya dengan memilih lapisan aluminium warna-warni sebagai casing hard disk. Ada 3 warna yang bisa kamu pilih, merah, silver dan hitam.

Kinerjanya jangan disangsikan. Ada antarmuka USB 3.0 yang mampu mentransmisikan data sampai 5Gbps. Ia juga kompatibel kok dengan USB 2.0 supaya bisa dipasangkan dengan PC yang lebih lawas.

Menurut Andy Shien, Buffalo Product Manager PT. ECS Indo Jaya, Buffalo MiniStation Slim ini dipasarkan di kisaran harga 79 dolar Amerika untuk yang berkapasitas 500GB. Tertarik?

 

 

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: