Lenovo ‘Mau’ Akuisisi Bisnis Ponsel NEC

NEC_PhonesJAKARTA, SELASA –  Bisnis komputer Lenovo tumbuh pesat beberapa tahun belakangan ini. Namun ia tetap belum bisa menundukkan Hewlett-Packard (HP). Raksasa Cina ini juga menyadari bahwa ajang mobile bergerak cepat. Mungkin itu pula sebabnya berhembus kabar bahwa Lenovo bersiap untuk mengambil alih bisnis ponsel NEC.

Menurut Reuters yang mengutip sumber yang tidak mau diungkap namanya, NEC sedang berunding dengan beberapa calon pembeli. Jika kabar ini benar, berarti ada pergeseran prioritas bagi NEC yang selama ini mengklaim unit mobile-nya merupakan bagian integral dari bisnis keseluruhannya.

NEC menjawab rumor tersebut dengan sebuah pernyataan melalui  Tokyo Stock Exchange, yakni  mereka “mempertimbangkan sejumlah cara untuk mendorong daya saing bisnis mobile phone kami,’ tetapi menekankan bahwa belum ada keputusan yang diambil. Lenovo sebaliknya, tidak berkomentar apa pun.

Saat ini pasar ponsel dikuasai oleh Samsung dan Apple. Namun Lenovo, dipicu oleh keberhasilannya di Cina, bergerak kian agresif untuk memperluas kekuasaannya ke luar negeri, termasuk Indonesia.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.