Monitor Philips Blade 2

Smart yang Memikat

Monitor LCD Philips yang belakangan mulai cukup banyak modelnya merilis satu lagi seri consumer (C-line) melengkapi pilihan 23” yang kian populer. Philips Blade 2 dalam tipe  239C4QH ini yang merupakan monitor LCD untuk segmen end user yang membutuhkan monitor untuk beragam keperluan. Umumnya, pemakai sering mengatur konfigurasi berbeda untuk bekerja atau bermain. Nah, model ini sudah  menyiapkan solusi mudah untuk hal tersebut.

u5-431-PhilipsPhilips Blade 2 menghadirkan fisik bergaya dengan tebal layar hanya 12,5mm plus polesan glossy yang membuatnya terlihat cantik. Dudukan monitor  dengan panel IPS bersudut lebar ini dibuat menyatu dan bisa dengan mudah ditekuk jika ingin dibawa pergi. Philips menerapkan navigasi sentuhan pada area dudukan untuk mengakses monitor (on/off dan menu). Cara ini terkesan elegan dibandingkan tombol fisik pada umumnya.

Untuk menyenangkan pemakainya, Philips menggunakan beberapa fitur unggulan. Aneka fitur ini mereka sebut dengan nama yang senantiasa dimulai dengan awalan Smart. Yang pertama adalah SmartImage. Dengan SmartImage materi yang ditampilkan ke layar dianalisa untuk kemudian diberikan rumusan displai yang tepat. Pada dasarnya fitur ini memudahkan pengguna menikmati displai sesuai situasi yang diinginkan (misalnya untuk bekerja, hiburan, atau hemat energi). Ada enam pilihan SmartImage yang bisa kamu pilih. Satu lagi adalah SmartKolor yang sebenarnya agak lucu terdengar bagi kita. Sejatinya fitur ini meningkatkan visualisasi image dan video dengan meningkatkan level warna RGB agar tampilan di layar terlihat lebih cemerlang.

Beberapa fitur lain seperti SmartTxt dan SmartContrast mungkin sudah umum ditemui juga di monitor lain. Meskipun tingkat kecerahannya terbilang standar, namun akurasi warna dan kenyamanan di mata patut diacungkan jempol. Yang jelas Philips Blade 2 yang konsumsi energinya sekitar 28,5W kala aktif ini memang nyata memanjakan pemakainya untuk berbagai keperluan.

Sayangnya, meskipun  Philips memasangkan 2 port HDMI selain D-Sub 15pin, Philips tidak memasangkan port DVI. Memang menggunakan adapter yang sesuai, kamu bisa menhubungkannya dengan konektor DVI, namun tentunya tetap lebih praktis bila tetap disediakan.

PCplus suka dengan keunggulan pada desain dan dukungan teknologi displai di Philips Blade 2. Navigasi gaya touch control sebenarnya juga asyik, meski mungkin perlu membiasakan diri untuk menggunakannya. Siapapun mudah sekali terpikat oleh monitor LCD ini.
(fer)

 

Pilihan mode diplai  yang menyediakan enam setting khusus sesuai kondisi pemakaian monitor.
Pilihan mode diplai
yang menyediakan enam setting khusus sesuai kondisi pemakaian monitor.

 

Di seri ini  tampaknya port yang dianggap paling jamak adalah D-Sub 15pin dan HDMI.
Di seri ini
tampaknya port yang dianggap paling jamak adalah D-Sub 15pin dan HDMI.

 

Spesifikasi

Ukuran Layar 23,5” (16:9)
Resolusi 1920 x 1080 piksel @ 60Hz
Contrast Ratio 20.000.000:1 (dinamis)
Brightness 250cd/m2
Response Time Time 7ms
Sudut Pandang 178/178 derajat (horisontal/vertikal)
Interface D-Sub 15pin, 2 HDMI
Lain-lain SmartKolor, SmartResponse, SmartContrast
Dimensi dengan Penyangga (plt) 55 x 18 x 42,1 cm
Daya Listrik Maks 28,5/<0,3/<0,3 W (aktif/standby/saving)
Bobot (net) 3,2kg
Situs http://www.philips.co.id
Garansi 3 Tahun
Harga* Rp. 2.350.000,-

*MMD (021) 6241340

 

+ Panel IPS, displai bagus, fitur menarik, desain ramping.

Tanpa port DVI, response time kurang cepat.

 

 

Rating  7,9

 

Foto : dok. Philips

Yohannes Suwarto

Staff laboratorium perangkat keras PT. Prima Infosarana Media. Memiliki spesialisasi pengujian produk konsumer, termasuk notebook dan PC desktop.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.